CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Jelang Lomba Tertib Lalin, Satlantas Bengkalis Datangi Sekolah

Rabu, Juni 04, 2014

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis melakukan kunjungannya kesekolah-sekolah di kecamatan Bengkalis dan Bantan, dalam kunjungan Satlantas itu, untuk menilai kelengkapan tertib berlalu lintas kepada Siswa yang saat menggunakan kendaraan Roda Dua, kelengkapan yang dinilai seperti penggunaan kaca spion, helm, Sim, STNK, dan menghidupkan lampu utama pada siang hari.

Siswa sekolah secara keseluruhan harus mematuhi aturan dalam berlalu lintas nantinya juga akan mendapatkan penghargaan berupa tropi dari Satlantas Polres Bengkalis.

Sementara pada hari pertama, Satlantas Polres Bengkalis yang dipimpin Kanit Patroli IPDA Ahmad Rivaldi dan Kanit Dikyasa IPDA Andri Saputra melakukan penilaian di 2 sekolah yang ada di kecamatan Bengkalis yakni di SMA Negeri 1 dan MAN Bengkalis.

Dalam kunjungan itu juga pihak Satlantas Polres Bengkalis juga mendata disetiap kendaraan yang tidak melengkapi syarat- syarat dan perlengkapan dalam berlalu lintas.

“Tujuan utama kita mendatangi kesekolah-sekolah pada hari ini adalah, untuk melakukan penilaian terhadap sekolah yang tertib berlalu lintas. Ini juga, tentunya dalam rangka lomba antar sekolah mengenai tertib lalu lintas pada tanggal 1 juli mendatang,” kata Kasatlantas AKP Roni Syahendra melalui Kanit Patroli IPDA Ahmad Rivaldi, Rabu (4/6/2014).

Diterangkan IPDA Ahmad lagi, penilaian yang dilakukan pihak Satlantas meliputi beberapa kriteria seperti kelengkapan Spion, helm, Sim, STNK dan lain sebagainya,”jadi nanti kita lihat, berapa jumlah persentase siswa yang membawa STNK dan memenuhi kriteria penilaian itu, ini akan juga ada penilaian tersendiri dari pihak kami (Satlantas) terhadap sekolah, dan dari hasil inilah akan kita tentukan pemenangnya siapa,” paparnya.

Ditambahkannya, selain hari pertama ini 2 sekolah yang dikunjungi yakni SMA Negeri 1 dan MAN Bengkalis, besok pihak Satlantas juga akan melakukan penilaian kembali terhadap sekolah-sekolah lain yang ada di kecamatan Bengkalis dan Bantan.

“Perlombaan ini sifatnya antar sekolah, dan besok Sekolah yang belum kita kunjungi seperti SMAN 2 Bengkalis, SMAN 3, SMAN 4 Bengkalis, SMKN 2, SMK Awang Mahmuda, serta SMAN 1 Kec. Bantan dan lainnya akan kita kunjungi dalam minggu ini juga,” tutup Ahmad Rivaldi. (RN)





0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau