CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Ini Profil Moderator Debat Capres Sesi Ketiga

Kamis, Juni 19, 2014

JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Komisi Pemilihan Umum menetapkan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) Hikmahanto Juwana, sebagai moderator dalam debat calon presiden sesi ketiga. Acara akan digelar di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 22 Juni 2014.

"Hikmahanto Juwana, dosen ilmu Fakultas Hukum UI. Umurnya masih muda," kata Komisioner KPU Sigit Pamungkas di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu 18 Juni 2014.

Sigit menuturkan, penetapan Hikmahanto merupakan kesepakatan kedua belah pihak. Baik tim Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun Joko Widodo-Jusuf Kalla. Awalnya, KPU mengajukan nama-nama. Kemudian, dari nama-nama itu disepakati satu orang.

"Dari pasangan calon juga mengajukan nama-nama. Lalu disepakatilah Hikmahanto Juwana. Masternya di Jepang dan S3 di Nottingham, Inggris," ujarnya.

Sigit melanjutkan, sempat muncul juga nama dari kaum perempuan. Namun ternyata belum disepakati oleh forum. "Kita usahakan perempuan tapi yang disepakati itu. Tapi masih ada debat keempat dan kelima, masih memungkinkan untuk perempuan," jelasnya.

Sigit melanjutkan, waktu tayang akan dimajukan karena banyak aspirasi agar debat tersebut dapat ditonton oleh seluruh warga. Jika sebelumnya pukul 20.00 WIB, maka yang ketiga ini akan dimulai pada 19.30 WIB.

"Banyak hal penting, Piala Dunia, supaya menyesuaikan. Digeser waktu tanpa mengurangi durasi. Sesi juga sedang di-finishing, ada usulan supaya saling tanya jawab dan menanggapi diperbanyak," tuturnya.

KPU telah menggelar debat capres sebanyak dua kali. Pertama untuk pasangan capres dan cawapres. Kedua, antar capres. Untuk sesi ketiga akan menampilkan debat antar capres dengan tema 'Politik Internasional dan Ketahanan Nasional'. (red/viva)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau