CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kabupaten Bengkalis Raih Dua Penghargaan Tingkat Nasional

Rabu, Juni 18, 2014

Penyerahan penghargaan level nasional ini dihadiri Wakil Presiden RI Boediono sempena
Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2014 di Surabaya
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kabupaten Bengkalis berhasil meraih dua penghargaan nasional, yakni Juara II Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Tahap Tegak "Nuansa" oleh SMAN 1 Bengkalis dan terbaik II pasangan KB Lestari 10 tahun oleh pasangan suami istri (pasutri) Mustar Setyo Sudigdo dan Sipinarwati dari kecamatan Siak Kecil.

Penyerahan penghargaan level nasional ini dihadiri Wakil Presiden RI Boediono sempena Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2014 di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya Jatim (13/6/14) silam.

Keberhasilan meraih penghargaan tersebut disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP KB) Kab.Bengkalis H. Mustafa Hamid usai menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Bengkalis Menuju Kota Layak Anak, Rabu (18/6).

Dijelaskan Mustafa, PIK Remaja Tahap Tegak Nuansa SMAN 1 Bengkalis dan pasutri Mustar Setyo Sudigdo dan Sipinarmwati bersaing dengan peserta lain dari kabupaten kota se-provinsi Riau terlebih dahulu pada bulan Mei silam, hasilnya kedua-duanya meraih juara I dan menjadi tiket untuk melaju ke tingkat nasional. Sedangkan di tingkat Nasional kedua utusan Bengkalis ini harus bersaing dengan 34 provinsi se-Indonesia.

"Alhamdulillah, pada saat Harganas kemarin hasilnya tidak mengecewakan, perjuangan dua utusan Bengkalis ini patut kita apresiasi karena untuk bisa masuk nasional seleksinya sangat ketat, hasil ini tidak terlepas atas peran serta pemkab dan stake holder terkait terutama Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Bengkalis", imbuhnya.

Sementara itu ditempat terpisah, ketua TP. PKK Kab. Bengkalis Hj. Romaini Herliyan menambahkan, terkait keberhasilan Bengkalis dibidang keluarga ini, tidak terlepas dari peran kader PKK dan seluruh elemen masyarakat serta kesadaran warganya untuk hidup lebih sejahtera.

"Kader PKK selalu memberikan pengarahan dan sosialisasi di setiap pertemuan, baik itu pertemuan antar kader PKK di desa, pertemuan dengan warga maupun di setiap acara pemerintahan, kami selalui menyempatkan diri untuk terus mengingatkan akan pentinya keluarga bahagia dan sejehtera secara intensif, keluarga bahagia dan sejahtera adalah harapan kita semua, berkat kepedulian kita semua, Bengkalis mampu meningkatkan pencapaian KB yang sangat signifikan," papar Romaini.

Disinggung soal target ke depan, istri Bupati Bengkalis ini mengatakan. "Target kita lebih baik dari sekarang, mudah-mudahan tahun depan juara I. Peningkatkan program menjadi skala prioritas kami, dan tak lupa kepada masyarakat mari ikut program KB", himbaunya. (Adv/Humas)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau