CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Diskanla Bengkalis Gelar Lomba Menu Masakan Khas Ikan Paten

Kamis, Juni 12, 2014

Tim penilai menu masakan saat mengecek
di tenda lomba.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dinas Perikanan dan Kelautan kabupaten Bengkalis, gelar acara lomba Menu Masakan khas Ikan Patin untuk dibawa ke tingkat Provinsi Riau dimana sebagai pemenang lomba menu tersebut, acara lomba menu masakan tersebut di pusatkan dihalaman Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Jalan Pertanian Bengkalis, Kamis (12/06/14).

Gelar acara lomba menu masakan itu, diikuti dari 8 kecamatan se-kabupaten Bengkalis, yaitu, kecamatan Bengkalis, kecamatan Bantan, kecamatan Siak Kecil, kecamatan Bukit Batu, kecamatan Rupat dan Rupat Utara, kecamatan Mandau serta kecamatan Pinggir.

Dalam acara lomba Menu Masakan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil ketua Tim PKK Hj. Patimah Johar, dihadiri kepala Dinas Perikanan yang diwakili kepala bidang tangkap Ir. Hj. Sumarni, Pengurus GOW Bengkalis, Badan Pemberdayaan Perempuan, Sekretaris Dinas kelautan Ir. Misri Hasyim atau lebih di kenal (yong) sebagai ketua penyelenggara dan pegawai Dinas Perikanan dan Kelautan lainnya.

Selain itu, sebagai Tim penilai (Juri) menu masakan itu, didatangkan dari, Dinas Kesehatan Bengkalis, Dinas Kelautan dan Prikanan serta Tim TPK Bengkalis.

Sementara itu, saat kata sambutan yang disampaikan Patimah Johar menyampaikan, kesehatan adalah sebuah investasi kerena akan langsung berpengaruh kepada Produktivitas Individu Manusia. Kesehatan manusia di pengaruhi oleh perilaku Moral dan Fisik yang baik serta asupan makanan yang bergizi.

Keseimbangan Nutrisi antara kadar protein, Vitamin, Meneral dan serat merupakan peran bagi kesehatan manusia. Sampai saat ini berbagai disiplin ilmu terus melakukan penelitian keseimbangan Nutrisi guna mendapatkan Rumusan/Formula terbaik untuk peningkatan kesehatan manusia.

"Dari berbagai penelitian yang dilakukan sejumlah ahli di beberapa negara, hasilnya, ikan merupakan sumber nutrisi terbaik untuk kesehatan dan kecerdasan manusia. Pada ikan kandungan Vitamin dan mineralnya dari tiap jenis ikan itu berbeda, tetapi satu hal penting bersamanya adalah kandungan asam lemak Omega3 yaitu Asam Doko Saheksaenoat (DHA) dan Asam Eikosa Pentaenoat (EPA) yang tinggi jenis proteinnya," kata Hj. Patimah Johar.

Ditambahkan Patimah Johar lagi, diharapkan lomba ini dapat menghasilkan inovasi menu makanan ikan yang berkualitas dan aman untuk dikosumsi, selanjutnya dapat meningkatkan nilai ekonomis produksi perikanan.

Disamping itu, diwawancarai sejumlah Wartawan Kamis (12/6/14). Sebagai sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Ir. Misri Hasyim atau lebih dikenal Yong ini mengatakan. Pada tahun sebelumnya yaitu tahun 2013 itu dengan menu ikan bandeng, pada tahun ini kita menyajikan Menu Ikan Paten.

"Untuk lomba ini kita harapkan, supaya kemasan yang berbeda, agar anak-anak kita gemar memakan ikan, kita juga sudah melakukan sosialisi ke sekolah2 Bengkalis tentang nutrisi ikan ini," harapnya.

Diungkapkan Yong lagi, disetiap tahun dari Dinas Perikan dan Kelautan memang selalu mengadakan lomba menu masakan dari ikan tersebut.

"Kita dari Dinas Perikanan dan Kelautan, disetiap tahun kita memang selalu adakan lomba menu masakan ini, dan kita juga akan membawa ketingkat Provinsi Riau bagi para pemenang lomba menu masakan yang kami selenggarakan, seperti yang kami ketahui acara lomba menu di provinsi riau diadakan pada tanggal 22 juni 2014 mendatang," tutup Ir. Misri Hasyim atau Yong sebagai ketua penyelenggara. (RN)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau