CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

9 Jasad WNI Ditemukan, 27 Masih Hilang di Malaysia

Kamis, Juni 19, 2014

Tim pencarian korban
SELANGOR, RIAUGREEN.COM - Pencarian terhadap warga negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan hilang dalam kecelakaan kapal di Malaysia, masih terus berlanjut. Sembilan jasad kembali ditemukan oleh regu penyelamat.

Dengan penemuan sembilan jasad WNI ini, menjadikan 27 lainnya masih dinyatakan hilang. Sementara ketika kecelakaan berlangsung kapal jenis pum-pum itu dipenuhi oleh 97 penumpang.

Menurut Wakil Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan SAR Selangor Sani Harul, sembilan jenazah itu terdiri dari tujuh pria dan dua perempuan.

"Jasad mereka ditemukan terapung di dekat pantai di mana 61 orang berhasil diselamatkan. Operasi akan terus dilakukan mengingat 27 orang masih belum ditemukan," ujar Sani, seperti dikutip Bernama, Rabu (18/6/2014).

"Kemungkinan besar, jumlah korban tewas akan bertambah atau berkurang. Ini disebabkan tidak adanya catatan pasti mengenai mereka yang berada di dalam kapal," lanjutnya.

Sani menjelaskan bahwa proses pencarian dimungkinkan berlanjut pada malam hari. Tetapi dengan catatan kondisi cuaca tidak buruk dan tidak menyulitkan tim pencari.

Kapal jenis puam-puam itu ditumpangi oleh 97 WNI. Kapal yang berlayar dari Kampung Air Hitam tersebut terbalik di tengah perjalanan. Hingga kini, korban yang berhasil diselamatkan bertambah mencapai 61 orang dengan dua orang terakhir berakhir dievakuasi. (red/okz)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau