CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Wabup Bengkalis Blusukan Ke Pulau Rupat

Sabtu, Mei 03, 2014

Wabup tinjau sejumlah infrasruktur
pembangunan di Pulau Rupat
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis Drs. H. Suayatno beserta rombongan SKPD lingkup Pemerintah Bengkalis, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Rupat. Kabupaten Bengkalis, kunjungan itu setelah Wabup melaksanakan Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Tugu Bengkalis, pada Jum’at (2/5/14) lalu.

Kunjungan Wakil Bupati Bengkalis H. Suayatno tersebut, disambut langsung oleh Camat Rupat, Lurah beserta masyarakat, selain itu, Wabup juga langsung menuju ke Masjid Al-huda Kampung Jeram Kelurahan Batu Panjang untuk melaksanakan Sholat Jum'at.

Pada saat melaksanakan Sholat Jum'at Wabup H. Suayatno juga di Tunjuk sebagai Khatib, saat menjadi Khatip Wabup membawa dengan judul Mensyukuri Nikmat dan ciri-ciri orang beriman dan mentauladani Al-qur’an, pada saat itu jua Wabup merangkap menjadi Imam, saat meksanaan Sholat Jum'at tersebut.

Setelah usai melaksanakan Sholat Jum'at Wakil Bupati Bengkalis Drs, H Suayatno, bersama dengan sejumlah Camat dan Aparat Desa, melihat secara langsung kondisi Infrastruktur, baik itu jalan maupun jembatan di Pulau Rupat. Dari Batu Panjang kecamatan Rupat, Wakil Bupati sekitar 40 orang dengan menggunakan sepeda motor meninjau Infrastruktur dengan jarak tempuh sekitar 10 Km.

"Mayoritas jalan yang dilewati kondisinya banyak yang rusak karena sedang pengerjaan yang juga belum selesai, masih banyak ditemukan jembatan di seperti Sungai Injap Kelurahan Terkul yang kondisinya hingga saat ini masih memperinhatinkan," kata Wabup Bengkalis H. Suayatno.

Selain itu, sebagai Lurah Terkul Zahidin bersama Masyarakat secara gotong royong sehingga Jambatan bisa di pungsikan pada saat itu.

"Walaupun banyak kendala dari Masyarakat Lahan dan Material yang belum ada kejelasan bangunanya, dan tanaman masyarakat, survey dari Lurah setempat yang mengatakan, terdapat 110 bangunan termasuk 4 rumah Ibadah yang perlu di pertimbangkan, bahwa untuk melakukan pengerjaan itu, harus dengan menggunakan Alat Berat (Beco), dilakuan oleh pihak kontraktor, mengganggu aktivitas masyarakat, dan khawatir akibat getaran yang dihasilkan dari mesin tersebut, sewaktu-waktu bisa roboh akibat getaran yang dihasilkan oleh aktivitas proyek itu," papar Zahidin.

Sementara itu, melihat kondisi tersebut wakil Bupati H,Suayatno juga meminta kepada Camat beserta Lurah untuk sesegera mungkin menuntaskan infrastruktur yang ada di pulau Rupat. Artinya kondisi jalan di pulau Rupat ini, sangat perlu perbaikan sehingga masyarakat bisa menikmati jalan yang lebih baik lagi dan juga Camat dan Lurah serta masyarakat harus ikut mengawasi setiap ada pekerjaan proyek di rupat ini.

"Adapun kunjungan ini, untuk mengevaluasi kegiatan APBD tahun 2013 di Kecamatan Rupat, agar melihat secara langsung dengan kondisi infrastruktur disini, dan membuat perencanaan kedepannya tentang pembangunan infrastruktur serta pengembangan pulau Rupat ini kedepannya, saya minta juga Camat atau Lurah maupun masyarakat, supaya ikut mengawasi setiap ada pekerjaan proyek disini, jika ada kecurangan dari Kontraktor maka laporkan kepada kami atau aparat penegak hukum,” tegas Wabup Bengkalis H. Suayatno, disela-sela kunjungan tersebut. (hasby)







0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau