CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Ribuan Masyarakat Bengkalis Meriahkan Hardiknas 2014

Sabtu, Mei 03, 2014

Bupati dan Wabup Bengkalis Lepaskan
Jalan Santai
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dipimpin langsung oleh Bupati Bengkalis Ir, H. Herliyan Saleh. MSc di dampingi Wabup Bengkalis Drs H. Suayatno melalui Disdik menggelar gerak jalan santai, diikuti ribuan peserta dari dari tingkat anak-anak hingga dewasa, jalan santai itu dipusatkan dilapangan tugu Bengkalis jalan Jend. Sudirman, Sabtu (3/5/14) pagi.

Dari pantauan, selain Bupati dan Wabup juga dihadiri Sekda Bengkalis H. Burhanuddin dan SKPD Pemkab Bengkalis serta dari ribuan masyarakat Bengkalis untuk mengikuti jalan santai yang di taja oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis tersebut. Jalan santai tersebut diikuti dari peserta tingkat SD s/d Mahasiswa serta para guru dari berbagai jenjang tingkat pendidikan.

Saat diwawancarai Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh mengatakan, dalam dunia pendidikan ada dua hal yang sangat mendasar, yaitu, terkait dengan akses untuk mendapatkan pelayanan pendidikan yang mana akses tersebut dipengaruhi oleh ketersediaan dan keterjangkauan.

"Beberapa kebijakan dan Program seperti dana Bos untuk pendidikan Dasar dan Menengah, kami juga menyalurkan berupa bantuan siswa miskin, bidikmisi, pengiriman guru untuk di Daerah terpencil, terdepan dan tertinggal, melalui Sm3t, juga pemerintah juga memberi, Bantuan Operasional untuk Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN), pendirian perguruan tinggi negeri baru dan sekolah berasrama merupakan sebagian dari upaya untuk meningkatkan akses secara inklusif dan berkeadilan," terang Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh.

Selain itu, Sebelum Bupati Herliyan Saleh melakukan pelepasan, lebih kurang 3.000 ribu peserta jalan santai itu, menyampaikan bahwa adanya rencana Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menjadikan kota Bengkalis sebagai kota Pendidikan dengan mendirikan beberapa Perguruan Tinggi akan segera terwujud,

"Alhamdulillah, kebijakan dan program tersebut, telah menunjukkan hasil yang menggembirakan. Hasil itu, ditandai antara lain dengan kenaikan angka partisipasi kasar (APK) yang cukup tinggi dan lebih inklusif terutama pada tingkat SMP/MTS serta SMA/A/K dan Perguruan Tinggi,"paparnya lagi.

Sementara itu, Amer Warga Bengkalis salah seorang peserta Jalan Santai, saat di wawancari menyampaikan, bahwa sebagai Program Bengkalis sebagai kota Pendidikan yang pernah di sampaikan dari Pemerintah kabupaten Bengkalis ini, selaku masyarakat kami tetap mendukung program ini.

"Sebab itu kita perlu sama sama bersyukur, dan juga mendukung pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menjadikan Bengkalis Kota Pendidikan "kata Amer salah seorang peserta jalan santai itu.

Disamping itu, saat pelepasan jalan santai tersebut, langsung di lepas oleh Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh didamping Wabup Suayatno, secara bersamaan melepas peserta gerak jalan yang menempuh Rute dari jalan Jend. Sudirman mengelilingi kota Bengkalis seperti, jalan Cokroaminoto, Hangtuah, Sultan Syarif Kasim dan kembali lagi di jalan Jend Sudirman.

Bagi pemenang undian saat mengikuti Jalan Santai itu, juga telah disediakan beragam jenis hadiah dari Disdik, seperti di rebutkan, seperti hadiah utama berupa Sepeda Motor, Sepeda Elektrik, Sepeda Gunung dan puluhan lagi hadiah lainnya. (hasby)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau