CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

UNRI Gelar Debat Terbuka Capres Periode 2014-2018

Jumat, Mei 23, 2014

JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Bukan hanya presiden, calon rektor pun mengikuti debat terbuka dalam masa kampanyenya. Hal ini penting agar civitas akademika di suatu kampus mengetahui dengan rinci visi, misi dan program calon rektor tersebut.

Inilah yang dilakukan Panitia Pemilihan Rektor Universitas Riau (UR) periode 2014-2018. Belum lama ini mereka menggelar debat terbuka penyampaian visi, misi dan program kerja para calon rektor. Tidak tanggung-tanggung, debat ini diisi tiga panelis tokoh kenamaan Riau yakni mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, mantan Rektor UR Profesor M Diah dan mantan Pembantu Rektor III UR Arifin Mansur.

Dilansir dari laman UR, Jumat (23/5/2014), setelah para calon rektor menyampaikan visi, misi dan program kerja, setiap panelis mengajukan pertanyaan kepada mereka. Misalnya, Saleh Jasit bertanya tentang program kewirausahaan para calon rektor.

Calon rektor pertama, Profesor Aras Mulyadi menyampaikan, dia akan menularkan jiwa kewirausahaan kepada dosen. Dengan begitu, sang dosen akan memberikan efek kepada mahasiswa.

Calon rektor kedua, Dr Ali Yusri akan lebih menekankan pada konsep yang jelas dan dilanjutkan dengan tata kelola yang tegas.

Calon rektor ketiga, Dr Yanuar menekankan aspek sistem anggaran, misalnya memberikan dana bantuan kewirausahaan kepada para mahasiswa yang berpotensi dan ingin mengembangkan usaha.

Sementara itu, Prof. M Diah menyoroti rencana pemanfaat aset UR oleh para calon rektor. Khususnya, mengenai gedung jurusan Ilmu Kelautan UR yang ada di Dumai namun terabaikan.

Menurut Dr Ali Yusri, pengelolaan sarana dan prasarana adalah langkah terpenting. Langkah berikutnya, memfungsikan kembali aset-aset yang kurang diperhatikan.

Hal senada disampaikan Prof. Aras Mulyadi. Menurutnya, komitmen dari rektor terpilih dan dukungan segenap civitas akademika diperlukan dalam pengembangan dan pemanfaatan kembali aset kampus.

Sedangkan Dr. Yanuar menilai, gedung terbengkalai akan lebih baik dimanfaatkan sebagai sekolah advokasi dan akademi komunitas, training serta pratikum.

Debat dilanjutkan dengan foto bersama. Pemilihan rektor UR sendiri akan berlangsung pada 9 Juni 2014. (red/okz)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau