CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Remaja Mushalla Nurul Huda Taja Dialog Interaktif Keagamaan

Kamis, Mei 29, 2014

Narasumber dari NU Bengkalis menyampaikan materi
dalam dialog keagamaan bersama masyarakat sempena Isra' Mi'raj Nabi
Muhammad SAW, Selasa (27/5/14) malam.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Memperingati Isra' Mikraj Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriah /2014 M, ratusan jemaah Mushalla Nurul Huda Dusun Parittiung, Desa Jangkang, Kecamatan Bantan mengikuti dialog interaktif tentang keagamaan bersama Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bengkalis, Selasa (27/5/14) kemarin malam.

Kegiatan ini ditaja remaja Mushalla Nurul Huda ini mengambil tema "Peranan Remaja, Orang Tua, dan Lingkungan di Tengah Dekadensi (kemerosotan) Moral."

Sebagai narasumber, Ketua NU Bengkalis Amrizal, Syaim, Dosen STAI, Amri, Wan Farid yang juga dari Pengurus NU Bengkalis.

Kegiatan dialog interaktif bersama masyarakat jarang dilakukan ini, warga cukup antusias melontarkan sejumlah pertanyaan tentang kemerosotan moral saat ini.

Kesempatan ini Ketua NU Bengkalis Amrizal dalam paparannya mengungkapkan, kemerosotan moral yang terjadi khususnya terhadap remaja salah satu sebabnya adalah "miskin" aktivitas, oleh karena itu kedepan harus memperbanyak kegiatan-kegiatan postif dengan kerja keras.

"Seperti yang pertanyakan orang tua sholeh tapi anak tidak dan sudah berupaya maksimal untuk memperbaiki si anak tapi tetap tidak berhasil tidak dicaci maki atau disumpah. Kemudian ketika anak itu melakukan kejahatan, jangan diberikan toleransi pembelaan, tidak perlu dibela-bela dan harus tegas apakah si anak mencuri atau kejahatan lainnya yang dilarang oleh agama. Termasuk lingkungan masyarakat juga memiliki kewajiban untuk tidak membiarkan kemungkaran di lingkungannya," ungkapnya.

Kemudian narasumber Syaim memaparkan akhlak menurut kaca mata Islam, Allah SWT tidak memuji pada orang yang pandai, akan tetapi dipuji karena sisi akhlaknya seperti Nabi Muhammad SAW. Kondisi suatu bangsa bukan ditentukan orang pandai tapi karena juga akhlaknya tanpa akhlak  itu maka bangsa akan hancur.

"Harus selalu mendorong kepada remaja agar memahami masalah urusan agama. Kuncinya adalah ajaran agama karena dengan ajaran tersebut  hidup menjadi lebih bermakna," ungkapnya. (red)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau