CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Ratusan Pelajar Berprestasi Terima Bea Siswa Chevron

Kamis, Mei 08, 2014

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Ratusan pelajar setingkat SLTA berprestasi di Provinsi Riau, belum lama ini, menerima bantuan beasiswa dari Darmasiswa Chevron Riau atau DCR. Para pelajar penerima beasiswa sebelumnya telah menjalani berbagai macam seleksi ketat.

Tahun ini, lebih dari seribu pelajar asal 12 kabupaten dan kota di Riau, mengikuti seleksi beasiswa pendidikan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi yang rutin diadakan DCR sejak 2001. Dari jumlah itu, sebanyak 101 pelajar dinyatakan lolos dan berhak kuliah secara gratis.

Deputy Managing Director Chevron Indonesia Business, Albert Simanjuntak, mengatakan, program ini sebagai wujud dukungan DCR kepada pendidikan di Indonesia.

Pelajar penerima beasiswa umumnya dari kalangan kurang mampu. Dari 101 pelajar yang menerima DCR ini dibagi dalam empat peringkat, yakni dari peringkat satu hingga empat. Jumlah beasiswa yang diterima berbeda-beda. Beasiswa diberikan hingga pelajar menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi selama empat tahun.

Penerima beasiswa DCR diterima di sejumlah perguruan tinggi ternama, seperti UI, UGM, ITB, dan UNPAD. Setelah menyelesaikan pendidikan setrata satu, mayoritas penerima DCR langsung diterima bekerja di berbagai perusahaan serta instansi pemerintah di Riau dan daerah lain, bahkan ada yang bekerja di luar negeri. (red/mtn)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau