CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

38 Peserta UNPK B Dumai Dinyatakan Gagal

Kamis, Mei 08, 2014

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Panitia Ujian Nasional Paket Kesetaraan (UNPK) B atau setera SMP menyatakan sebanyak 38 orang peserta dinyatakan gagal mengikuti ujian. Sedangkan secara keseluruh peserta yang mengikuti UNPK B tersebut 135 orang.

Pasalnya, 38 peserta dari 135 peserta UNPK B yang sudah terdaftar untuk mengikuti UNPK B yang digelar Senin (5/5/14) hingga Rabu (7/5/14) kemarin, tidak hadir alias Absen, sehingga telah dinyatakan Gagal.

Sedangkan, 97 peserta yang sudah mengikuti UNPK B berlangsung selama tiga hari diselenggarakan di SD Negeri 004 Teluk Binjai, Jalan Sultan Syarief Kasim, Dumai itu, tinggal menunggu hasil pengumumannya saja yang diperkirakan akan keluar sebulan atau dua bulan kedepan.

"Peserta UNPK B yang terdaftar sebanyak 135 peserta, sedangkan yang hadir dan mengikuti ujian dari awal hingga selesai (Rabu kemarin) hanya 97 peserta. Jadi, selebihnya yakni 38 peserta UNPK B tahun 2014 ini telah kita nyatakan gagal, karena tidak hadir mengikuti ujian," tegas Zahari, Ketua Panitia UNPK B di Kota Dumai.

Dijelaskannya, kenapa peserta telah dinyatakan gagal, karena bila satu mata ujian saja tidak diikuti oleh peserta UNPK B, maka sudah dipastikan gagal, apalagi peserta tidak hadir dalam sehari mengikuti ujian yang sudah dijadwalkan.

"Dari 97 peserta UNPK B ini merupakan warga Dumai yang banyak putus sekolah dengan rentang umur dikisaran belasan hingga puluhan tahun, namun tetap semangat mengikuti UNPK B tahun ini," ungkapnya kepada media ini, Kamis (8/5/14).

Lanjutnya, peserta UNPK B mengikuti ujian dengan mata pelajaran yang diujiankan yakni, di hari pertama (Senin,05/05) mata ujian Bahasa Indonesia dan PKN. Dihari kedua (Selasa, 06/05) mata ujian Matematika dan IPS serta di hari terakhir (Rabu, 07/05) mata ujian Bahasa Inggris dan IPA.

"Ujian Paket B yang telah berlangsung mulai Senin hingga Rabu ini, menggunakan 13 ruang ujian yang diawasi oleh 26 pengawas ruang dan juga dijaga oleh satu orang Aparat Kepolisian dari Polres Dumai," ungkap Zahari.***


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau