CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Raih 99 Persen Kelulusan, Berikut Data Lengkap Kelulusan SMA/SMK di Bengkalis

Selasa, Mei 20, 2014

Zamhur
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2014 di Kabupaten Bengkalis untuk tingkat SMA Sederajat tampaknya menuai hasil yang memuaskan dan bisa dikatakan membanggakan pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Ujian Nasional tingkat SMA di Tahun 2014 Kabupaten Bengkalis meraih kelulusan sangat memuaskan, yakni 99 persen.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah (KBPM), H Zamhur

"Hampir seratus persen dari jumlah keseluruhan Siswa/Siswi se kabupaten Bengkalis di tingkat SMA yaitu sebanyak 6,029 orang siswa/siswi," ungkap Zamhur.

Sedangkan di tingkat SMK sebanyak 1,256 orang siswa/siswi se kabupaten Bengkalis, dari hasil Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada tahun 2014 ini ada 5 orang yang tidak lulus, yaitu jurusan IPA sebanyak 2 orang, jurusan IPS sebanyak 3 orang.

"Dari sekian ribuan orang siswa/siswi ini, maka yang tidak lulus hanya 5 orang, mudah-mudahan Rangking dalam kelulusan ini, mendapat rangking yang lebih baik lagi, dan ini semua kerena sudah berusaha semaksimal mungkin," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis H. Zamhur saat di Wawancarai , Selasa (20/5/14) diruang kerjanya.

Hal ini tampak jelas dari jumlah Siswa SMA sebanyak 6.029 orang yang tidak lulus hanya 5 orang dan menduduki peringkat ke 6 terbaik di Provinsi Riau. Sedang untuk SMK menduduki peringkat ke 5 dengan 1.256 orang siswa yang tidak lulus hanya 2 orang.

“Untuk SMA Jurusan IPA yang tidak lulus 2 orang yakni SMAN 3 Bengkalis 1 orang, SMAN 5 1 orang. Sedangkan untuk jurusan IPS yang tidak lulus tingkat SMA ada 3 orang, yakni SMAN 5 1 orang, SMAN 6 Mandau 1 orang dan SMAS Hubbul Wathon 1 orang. Sementara untuk SMK yang tidak lulus hanya 2 orang yakni SMKN 1 Mandau 1 orang, SMK Nurul Ilham 1 orang,” terang H. Zamhur lagi.

Ditambahkan Zamhur lagi, raihan hasil ini tentunya lebih baik dari UJian Nasional pada tahun 2013 lalu, karena UN tahun 2013 lalu siswa yang tidak lulus baik SMA mau SMK mencapai 92 orang.

“Alhamdulillah, untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2014 ini mengalami peningkatan, angka kelulusannya meningkat dan peringkat kelulusan pun meningkat. Mudah- mudahan hasil yang baik ini bisa meningkat terus dan bisa kita pertahankan,” tutup H. Zamhur kepala bidang pendidikan menengah di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis. (ony)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau