CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pemko Dumai Terus Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Kamis, Mei 15, 2014

Kawasan Industri Pelintung Dumai
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Sebagai daerah yang sedang berkembang, Kota Dumai memang masih terkendala terbatasnya infrastruktur seperti jalan, jembatan dan listrik.

Inilah yang diprioritaskan Pemerintah Kota Dumai. Program lain yang diprioritaskannya memudahkan akses masuk dan keluar kota Dumai. Diantaranya dengan membangun pelabuhan kapal Roro ke Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Peraturan dan ketentuan yang ada ditingkat pusat semoga bisa selaras dengan kebutuhan daerah sehingga proses investasi dan pembangunan di daerah bisa berjalan lancar. Dengan demikian, masyarakat Kota Dumai pun akan bangga menjadi serambi Indonesia.

Kota Dumai adalah kota perdagangan antar pulau yang nyaris hidup selama 24 jam akibat ramainya aktivitas bisnis. Di sini kapal-kapal pengangkut barang transit, sebelum barang-barang tersebut kembali dikirim ke kota-kota lainnya di Riau dan Kepulauan Riau seperti ke Pekanbaru, Medan serta ke Batam, Tanjungpinang, dan Tanjungbalai Karimun.

Meski tergolong muda saat berusia 15 tahun, banyak perkembangan positif yang telah diraih daerah ini. Salah satunya terbuka lapangan kerja, baik di lembaga pemerintah maupun di perusahaan swasta. Suasana di daerah ini juga makin dinamis dengan beroperasinya sejumlah bank, perhotelan dan restoran.

Aktivitas ekonomi yang terus meningkat tercermin dari perekonomian yang terus tumbuh. Sebagai daerah terluar, masyarakat Kota Dumai kesulitan mendapatkan berbagai kebutuhan.

Sembako misalnya, sebagian besar didatangkan dari Pulau Sumatera dan Jawa. Karena biaya transportasi, harganya menjadi berlipat. Sementara itu, harga barang-barang dari Malaysia dan Singapura, yang ada didepan mata memang lebih terjangkau.

Hal inilah yang sehari-hari menggoda masyarakat Dumai. Dan butuh perhatian khusus Pemeritah Pusat.

Untuk tetap menjadikan Dumai menjadi daerah yang layak dan dapat dipertimbangan investor, tahun 2013 yang lalu pembangunan infrastruktur penin­gkatan Jalan seperti jalan Tuanku Tambusai, Pembangunan Jalan di Kelurahan Jayamukti, Penin­gkatan Jalan Simpang Pulai-Bulu Hala Pengerasan sepanjang 7000 m.

Selain itu, peningkatan Jalan Pematang Duku Pengerasan sepanjang 2700 m, Peningkatan Jalan Murni Pengerasan sepanjang 1800 m, Penin­gkatan Jalan M Sholeh Pengerasan sepanjang 5500 m, Hot Mix Jalan Gurun Panjang menuju Kampung Baru, Pembangunan Jembatan Beton Jalan Parit Paman.

"Semua pembangunan sarana dan prasarana tersebut adalah sebagai sarana pendukung agar Dumai semakin diminati oleh investror," ujar Walikota Dumai. (r1/adv)







0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau