CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pemko Dumai Siagakan Posko Kesehatan di Acara Apeksi dan IEC

Kamis, Mei 22, 2014

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan setempat mendirikan posko kesehatan untuk memberikan pertolongan medis kepada seluruh peserta yang mengikuti acara Apeksi, Indonesia City Expo dan Dumai Expo 2014.

Pendirian posko kesehatan ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan baik itu pengunjung maupun para tamu dari Apeksi dan Indonesia City Expo yang saat ini tengah dilaksanakan di Kota Dumai selama satu pekan.

"Sebagai tuan rumah kita tidak ingin buruk dimata tamu undangan dari segi fasilitas. Makanya, kita sebagai tuan rumah ingin memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan pada kesehatan ini," ungkap Marjoko Santoso, Kadiskes Dumai, Kamis (22/5/14).

Dikatakan Marjoko, sembilan titik posko kesehatan tersebut ada dokter jaga dan perawat. Sehingga petugas medis ini bisa membantu pengunjung ataupun peserta saat membutuh perawatan medis. Tapi, jika pasien mengalami kondisi darurat langsung dilarikan ke RSUD Dumai.

"Bagi pasien yang butuh penanganan khusus, maka kita juga sudah menyiapkan mobil ambulance yang siaga di setiap posko. Sehingga saat pasien dirujuk, penanganan bisa dilakukan di Rumah Sakit Umum secara maksimal," ungkap Marjoko.

Kemudian Dirut RSUD Dumai Syaiful kepada media ini mengatakan, untuk layanan kesehatan pihaknya memberikan ruangan khusus bagi peserta Apeksi maupun Indonesia City Expo yang berlangsung di Kota Dumai.

"Ruangan khusus sudah kita siapkan jelang puncak pelaksanaan Apeksi, Indonesia City Expo dan Dumai Expo 2014. Ruangan khusus ini untuk menangani pasien atau peserta yang mengalami sakit cukup serius," ungkap Syaiful.

Sementara Walikota Dumai Khairul Anwar mengatakan, pendirian posko yang disiapkan Dinas Kesehatan ini untuk memaksimalkan acara skala nasional yang diselenggarakan di Kota Dumai selama satu pekan.

"Ini acara skala nasional, kita sebagai tuan rumah tidak ingin mengecewakan tamu yang datang dari seluruh Kota di Indonesia sebagai peserta dari rangkaian Apeksi dan Indonesia City Expo 2014," ungkap Khairul Anwar disela-sela Rakernas Apeksi 2014. (red)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau