CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Dinas Kelautan Bengkalis Anggarkan Rp4 Miliar untk Nelayan

Selasa, Mei 06, 2014

Penyerahan bantuan Nelayan tahun lalu.
(foto dok)
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Tahun 2014 ini, pemerintah kabupaten Bengkalis melalui Dinas kelautan dan Perikanan menganggarkan setidaknya 4 Miliar untuk bantuan alat tangkap bagi nelayan, bantuan ini diperuntukan bagi nelayan yang sudah mengajukan permohonan bantuan tahun 2013 yang lalu.

Saat ditemui Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis Amril melalui kasi sarana dan prasarana Tangkap Sofyan kepada wartawan diruang kerjanya, senin (5/5/2014). Menurutnya, bantuan alat tangkap bagi nelayan yang ada dikabupaten Bengkalis ini akan terus dikucurkan setiap tahunnya secara bergiliran.

“Untuk tahun ini, kita menganggarkan 4 miliar bantuan alat tangkap bagi nelayan dengan sistem bergilir, artinya tidak hanya nelayan itu- itu saja yang mendapatkan bantuan dari pemerintah tiap tahunnya,” ungkap Sofyan.

Menurut sofyan, pemerintah kabupaten bengkalis dalam menyalurkan bantuan sesuai dengan apa yang diajukan oleh kelompok nelayan,”rata- rata nelayan kita di Kabupaten Bengkalis semuanya sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui dinas perikanan ini, ada pun bantuan yang kita berikan sesuai dengan apa yang di usulkan kelompok pada tahun 2013 yang lalu,” ujarnya.

Ditambahkannya, pada tahun 2014 ini, dinas perikanan akan menyalurkan bantuan berupa alat tangkap untuk 20 kelompok nelayan dan alat penarik jaring untuk kegiatan kapal akan diperuntukkan bagi 13 kelompok.

”Semua bantuan ini berkisar 4 miliar anggarannya dan insyaallah akan kita salurkan dalam waktu dekat ini, Pungkas Sofyan. (red)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau