CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Hidupkan Kembali Tradisi Magrib Mengaji

Jumat, Mei 09, 2014

Bupati Bengkalis menekan tombol sirine
pembukaan, Kamis (8/5) malam
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh mengharapkan agar melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bisa memotivasi anak-anak untuk giat membaca, mempelajari dan mendalamai Al-qur’an, sehingga akan dapat membentuk pribadi yang santun dan berakhlakul karimah

“Mari kita bangkitkan kembali tradisi maghrib mengaji atau tradisi membaca alquran usai shalat maghrib, jangan biasakan anak-anak kita menonton televisi dan kegiatan lainnya pada waktu maghrib,” ujar Herliyan saat memberikan sambutan pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Bukit Batu XXV, Kamis (8/5) malam di Desa Api-Api.

Dikatakan Bupati, melalui pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai universal alquran, umat Islam dapat semakin memperkokoh kerja sama serta partisipasi untuk membangun negeri ini. hikmah penting dari pelaksanaan MTQ dapat meningkatkan semangat tali silaturrahmi, ukhuwah islamiyah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Insya Allah, helat MTQ yang dilaksanakan setiap tahun akan menambah gaya hidup umat islam untuk lebih dekat dengan alquran, sehingga dapat memotivasi umat islam di Bengkalis untuk terus mempelajari dan memahami serta mempedomani nilai-nilai alquran. jadilah orang yang mengajar alquran maupun orang yang belajar al qur’an, kalau pun tidak jadilah pendengar al qur’an dan orang yang mencintai al qur’an," himbau Bupati.

Ditambahkan Herliyan, untuk pembinaan alquran ia berharap agar terus menghidupkan taman pendidikan al qur’an (TPA/TPQ), menggaungkan kembali syi’ar islam melalui gemar membaca al qur’an sejak usia dini, selain itu kepada kepala desa agar menyisihkan sedikit dana dari alokasi dana desa (add) untuk membayar upah lelah para guru mengaji di masing-masing desa.

“Perlu saya ingatkan, pembinaan al quran tidak hanya semata-semata mengejar prestasi belaka, namun bagaimana upaya kita untuk menumbuhkan minat para generasi muda lebih mencintai al qur’an dan berminat mendalam seni baca al qur’an.,” pinta herliyan.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bengkalis H. Suayatno, Sekda Kab Bengkalis H. Burhanudin, Sejumlah Kepala SKPD, Camat Bukit Batu, Ketua PKK Kecamatan Bukit Batu, Camat siak Kecil, Kapolsek Bukit Batu, Danramil Bukit Batu, , Manager PErtamina RU II Sei Pakning,Kepala Desa, Lurah dan ribuan masyarakat yang hadir menyaksikan pembukaan MTQ yang cukup meriah. (red/adv)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau