CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Perbasi Bengkalis Gelar Penataran Wasit dan Pelatih Lisensi C

Rabu, Desember 25, 2013

Ismail MP (Foto:RiauGreen.com)
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pengurus Kabupaten Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bengkalis menggelar penataran pelatih lisensi C, dan penataran wasit di GOR Perkasa Alam Sport Hall, Jalan Arif Rahman-Bengkalis.

Penataran dibuka sejak tanggal 22-24 Desember 2013, diikuti sekitar kurang lebih 22 peserta terdiri dari 11 wasit dan 11 pelatih lokal Kabupaten Bengkalis. Demikian dikatakan Ketua Umum Perbasi Kabupaten Bengkalis Ismail MP, didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Perbasi Taufik Iriandi Rusli, SE, Rabu (25/12) di Bengkalis.

Dikatakan Ismail, tujuan dilaksanakannya penataran wasit untuk meningkatkan kualitas pelatih Basket di Kabupaten Bengkalis, dikarenakan selama ini kondisi di Bengkalis minim Kepelatihan dan belum sesuai standar nasional.

Ia mengatakan, melalui penataran yang diselanggarakan Perbasi ini, bisa meningkatkan dan mengembangkan prestasi, dan tentunya Perbasi sendiri punya target. Baik di Porda dan Perprov dapat meraih mendali emas, dan tampil baik dari tim-tim Basket di Riau, dan Nasional.

“Kita berharap, Basket di Bengkalis lebih maju ke depan, dan ini tentu dimulai dari pelatihnya yang baik. Merekalah ujung tombak dari pembinaan atlet basket yang handal dan beprestasi,” katanya.

Sekretaris Umum Perbasi Taufik turut menambahkan, tujuan penataran supaya para pelatih yang ada di Bengkalis bisa lebih profesional dan bisa diakui hingga tingkat Nasional, karena minimal untuk menjadi pelatih di nasioal mereka harus punya lisensi B, begitupun dengan Wasit.

“Instruktur yang kita undang berasal dari Perbasi Riau diantaranya Dewit, dan Basuki Rahmanto, mudah-mudahan apa yang disampaikan instruktur sepanjang pelaksanaan penataran dapat diserap dengan baik oleh para peserta,”harapnya lagi," (asr)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau