CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Russia Ancam Leburkan Ukraina Jika Bunuh Etnis Russia

Selasa, April 15, 2014

Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) usai
menggelar rapat dengan Menteri Pertahanan
Rusia, Sergey Shoygu (tengah). (russiatoday)
MOSKOW, RIAUGREEN.COM - Menteri Pertahanan Rusia, Sergey Shoygu, mengecam keras aksi kekerasan bersenjata tentara Ukraina atas etis Rusia di Kota Slavyansk dan wilayah lain di Ukraina timur, yang telah menewaskan tiga orang.

breaking-newsUsai menggelar rapat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, di Grand Kremlin, Moskow, Selasa (15/04/2014), Shoygu langsung memperingatkan pemerintah di Kiev untuk tidak sembarangan menggunakan kekuatan senjata kepada para demostran.

“Kami peringatkan dengan bahasa yang jelas, hindari pertumpahan darah. Jangan bunuhi warga etnis Rusia atau dunia akan menyaksikan Kiev hancur lebur. Kami mempertimbangkan segala opsi untuk melindungi etnis Rusia di luar negeri, termasuk operasi militer skala besar,” tegas Shoygu, dilansir Inter-fax.

Rapat di Grand Kremlin itu menyusul banyaknya permintaan dari berbagai daerah di wilayah timur Ukraina agar Rusia mengirimkan bala bantuan tentara untuk menghadapi tentara Ukraina yang mulai membasmi gerakan demonstrasi menuntut referendum guna bergabung ke Federasi Rusia.

“Sejauh yang kami ketahui, ada sekitar 12 ribu para militer di Ukraina dan ini masalah yang sangat berbahaya. Etnis Rusia di sana tidak ada jaminan perlindungan dari Kiev,” lanjut Shoygu. (red/j3)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau