CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Tak Serahkan C1, Nasdem Riau Laporkan Kecurangan 65 KPPS ke Bawaslu

Selasa, April 15, 2014


PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat melaporkan dugaan pelanggaran pemilu ke Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau. NasDem menduga adanya rekayasa dalam penghitungan suara untuk memenangkan caleg tertentu di Kabupaten Pelalawan, Riau.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu NasDem Riau, Desmaniar, mendatangi Kantor Bawaslu Riau, di Jalan Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru. Desmaniar menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan puluhan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Kabupaten Pelalawan.

Bapilu NasDem melaporkan 65 petugas KPPS di Kecamatan Bandar Sekijang dan Pangkalan Kerinci yang tidak menyerahkan formulir C1 kepada saksi partai. Menurut Desmaniar, tindakan ini diduga sengaja dilakukan untuk memanipulasi perolehan suara dan memenangkan caleg dari partai tertentu.

Desmaniar menyatakan tindakan 65 petugas kpps tersebut terstruktur, sistematis, dan masif, sebab disinyalir petugas KPPS melaksanakan instruksi kepala daerah untuk memenangkan caleg DPR RI dan DPRD Pelalawan yang masih merupakan keluarga dekatnya. (red/mtn)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau