CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Minat Masuk Polisi di Riau Kian Tinggi, Sudah 2.971 Pendaftar

Rabu, April 16, 2014

AKBP Guntur Aryo Tejo
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Sejak dibukanya pendaftaran bintara pada 26 Maret 2014 lalu, hingga kini sebanyak 2.971 orang pemuda di Riau mendaftarkan diri mereka sebagai peserta calon bintara polisi.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo , Rabu (16/4), mengatakan hal tersebut menggambarkan begitu antusiasnya masyarakat ingin menjadi anggota Polri.

"Memang pada penerimaan bintara tahun 2014 ini, Polri menyiapkan jumlah kuota penerimaan yang cukup besar dibanding kuota pada penerimaan-penerimaan sebelumnya," kata Guntur.

Secara nasional, menurut Guntur, Polri membuka kuota penerimaan bintara mencapai 17.750 orang. Khusus untuk Polda Riau penerimaan sebanyak 530 orang, dengan pembagian untuk bintara laki-laki sebanyak 365 orang dan untuk bintara wanita sebanyak 165 orang.

"Jika dilihat dari jumlah pendaftar yang mencapai dua ribuan orang ini, tentunya diharapkan pada penerimaan tahun 2014 Polda Riau dapat menghasilkan personel-personel baru yang berkualitas dari hasil penyeleksian ketat dan profesional, yang nantinya hanya meluluskan sebanyak 530 orang dari 2.971 pendaftar," terang Guntur.

Menurut Guntur, pendaftar didominasi peserta pria yang mencapai 2.190 orang. Sedangkan, peserta wanita sebanyak 781 orang.

"Jumlah pendaftar ini menunjukkan antusias masyarakat. Kita berharap nantinya dapat menghadirkan anggota-anggota polisi baru yang berkualitas dan memiliki prestasi," ungkap Guntur.

Selanjutnya pada 22 April mendatang, panitia penerimaan calon bintara Polri memasuki agenda pakta integritas bagi panitia, peserta dan orangtua peserta.

Sementara itu, untuk jadwal seleksi selanjutnya panitia penerimaan calon bintara Polda Riau masih menunggu instruksi dari Mabes Polri. "Jadwal seleksi menunggu instruksi Mabes Polri untuk diagendakan serentak secara nasional," pungkas Guntur. (red/mdk)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau