CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Ketua KPU Dumai Dinilai Beri Keterangan Tak Benar Soal Kekurangan Surat Suara

Selasa, April 15, 2014

Darwis
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dumai Darwis tidak memiliki perkataan yang bisa dipercaya. Buktinya, pengakuan dia berbeda saat dikonfirmasi wartawan dan warga dari TPS 06 Kelurahan Batu Tritip tentang kurangnya surat suara.

Darwis usai menerima laporan warga di kantor KPU Dumai, Selasa (15/4/14) mengaku tidak ada laporan yang masuk soal kekurangan surat suara di TPS 06 Kelurahan Batu Tritip Kecamatan Sungai Sembilan pada Pemilu 9 April kemarin.

"Pihak PPL saja tidak ada melaporkan masalah kekurangan ini ke kita. Jadi kita tidak distribusikan kekurangan logistik pemilu itu," jawab Darwis kepada wartawan yang mengawal warga melaporkan masalah tersebut.

Bahkan ketika disinggung memberikan keterangan kepada wartawan soal sudah didistribusikannya kekurangan surat suara di TPS 06 Kelurahan Batu Tritip, Darwis hanya bisa pasrah dan berdalih dengan pembahasan topik lain.

Tidak hanya itu saja, wajah kebingungan juga ditunjukkan Ketua KPU Dumai Darwis ketika dikonfirmasi kekurangan 2000 surat suara di Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur. Dia menjawab wartawan dengan gugup, itu tidak benar kurang.

"Sudahlah itu tidak benar kekurangan 2000 surat suara yang di terjadi Kelurahan Jaya Mukti. Jangan itu yang dibahas, kita fokuskan masalah ini," jawabnya dengan mimik wajah kebingungan saat berhadapan wartawan langsung.

Seorang wartawan dari media cetak mengaku kecewa dengan sikap Ketua KPU Dumai Darwis tersebut. Karena, dia sudah memberikan keterangan yang bisa menyesatkan informasi oleh media.

"Ketua KPU Dumai sudah tidak bisa dipercaya omonganya. Ditanya melalui telepon mengaku sudah mendistribusikan kekurangan surat suara di TPS 06 Kelurahan Batu Tritip. Tapi, setelah warga datang dia malah menyalahkan pihak PPL," ujarnya menggerutu. (red)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau