CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

10 Orang Diduga Provokator Pembakar Kantor Desa di Kampar Diamankan

Jumat, April 11, 2014

KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Kantor Desa Kemang Indah di Kec Tambang, Kab Kampar, Riau, dibakar sekelompok massa dari desa tetangga, Gobah. Kini 10 orang dari warga desa itu telah diamankan pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo mengungkapkan, Jumat (11/4/2014) malam. Dia menjelaskan, 10 orang diamankan tersebut berasal dari warga Desa Gobah yang tak lain tetangga desa Kemang Indah.

"Mereka sekarang diamankan di Mapolres Kampar. Ini untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait aksi anarkis tersebut," kata AKBP Guntur.

Guntur menjelaskan, tadi siang seratusan warga Desa Gobah melakukan tindakan anarkis. Mereka menghancurkan isi kantor desa, memecah kacah, dan merusak aula. Selanjutnya membakar kantor desa.

"Warga desa Kemang Indah bersama pihak kepolisian masih bisa menyelamatkan logistik pemilu yang ada di kantor desa. Logistik pemilu belum sempat terbakar," kata Guntur.

Guntur menjelaskan, kronologis kejadian berawal dari perselisihan atau perkelahian yang terjadi antara pemuda desa Gobah vs pemuda desa Kemang pada Kamis (10/4/2014). Malamnya dilakukan perdamaian kedua belah pihak di Mapolsek Tambang.

Usai pulang dari Mapolsek, malam itu warga desa Gobah saat akan pulang melintas di desa Kembang dilempari warga sekitar. Akibat pelemparan itu beberapa orang pemuda desa Gobah mengalami memar.

"Inilah yang memicu warga Desa Gobah melakukan aksi balas dendam siang tadi. Mereka bertindak anarkis," kata Guntur.

Guntur menjelaskan, Polda Riau telah menempatkan anggota Brimob dan Dalmas untuk tetap berjaga-jaga di lokasi.

"Memerintahkan Kapolsek Tambang dan Kasat Intel Polres untuk melakukan penggalangan terhadap kedua kepala desa dan tokoh masyarakat dan adat. Agar mereka menyampaikan ke masyarakat untuk tidak terprovokasi dan menyerahkan segala urusan dalam penegekan hukum kepada kepolisian," kata Guntur. (red/dtc).

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau