CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pertamina Dumai Sumbangkan 10 Kios Gratis untuk Pedagang

Kamis, Maret 27, 2014

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Guna menjaga keindahan kota dan memberdayakan usaha kecil menengah (UKM) di Kota Dumai, Pertamina RU II Dumai menunjukan kepedulianya dengan membangun kios gratis untuk pedagang.

Kios Pedagang Putri Tujuh tersebut berlokasi di ujung Jalan Putri Tujuh atau depan Kilang RU II Dumai, Kecamatan Dumai Timur.

Sebanyak 10 kios sudah disiapkan Pertamina RU II untuk pedagang yang biasa berjualan disana. Kios tersebut berukuran 2.5 meter kali 3 meter dengan bangunan yang representatif dan layak untuk berjualan.

Disekitar area tersebut pun disediakan lahan parkir bagi para pengunjung.

''Kios gratis ini diperuntukan bagi para pedagang yang biasa berjualan disana, tanpa ada pungutan atau biaya apa pun. Agar keindahaan kota tetap terjaga, dan pedagang pun tetap bisa berjualan disana dengan tenang, begitupun para pembeli bisa menikmati jajanan disana dengan nyaman,'' ujar Section Head Public Relation RU II, Yefrizon.

General Manager (GM) RU II Dumai, Nyoman Sukada dan Wali Kota Dumai, Khairul Anwar meresmikan langsung Kios Pedagang Putri Tujuh pada Kamis, 27 Maret.

Peresmian disaksikan oleh Lurah, Camat, dan jajaran Pemerintahan Kota Dumai, seperti Kepala Disnaker, Amirudin, Kepala Satpol PP, Bambang Wardoyo, serta sejumlah Pejabat Pertamina RU II Dumai. Hadir juga stakeholder lainya, seperti Manager Umum PT Pelindo Dumai, Azrul, perwakilan Polsek Dumai Timur.

Dalam peresmian tersebut juga dibarengi penandatangan kesepakatan antara pedagang dengan pihak Pertamina terkait status pinjam pakai kios tersebut.

''Jika sewaktu-waktu, Pertamina ada kebutuhan atas lahan itu untuk kepentingan operasional Kilang, maka kios tersebut bisa dipugar. Dan hal itu sudah disetujui oleh pedagang dengan diaplikasikan melalui perjanjian yang telah ditandatangani dengan pedagang dan disaksikan oleh Pemko Dumai,'' ujar Yefrizon. (red/rls)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau