CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Mantabkan Pengawasan, Panwaslu Bengkalis Gelar Rakor Tahapan Pemilu 2014

Kamis, Maret 27, 2014

Rakor kerjasama Pengawas Pemilu DPR, DPD
DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten 2014
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat koordinasi (rakor) Panitia Pengawas di seluruh kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Bengkalis.

Peserta diikuti seluruh Panitia Pengawas di Kecamatan (Panwascam) terdiri dari ketua dan beberapa anggota ini bertujuan untuk memantabkan atau memaksimalkan pengawasan di lapangan pada saat penyelenggaraan tahapan-tahapan Pemilu DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten April 2014 mendatang.

Rakor ini sendiri dipimpin langsung Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis Mendra, dan akan berlangsung selama dua hari 27-28 Maret 2013 di aula salah satu wisma di Bengkalis.

Kesempatan ini, Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis Mendra mengungkapkan, bahwa salah satu tujuan dilaksanakan rakor tersebut adalah selain untuk memaksimalkan peran para Pengawas juga segera menyiapkan Relawan yang sinergi dengan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) ketika bertugas.

Sambungnya, diantaranya terkait kampanye, membahas proses perhitungan suara apakah dimanipulasi dalam proses perhitungan, adanya praktek money politic atau politik uang (prabayar dan pasca bayar) baik kepada pemilih atau petugas KPPS selama proses pungut hitung, atau nanti pada saat penyelenggaraan apakah sisa surat suara diamankan, atau ada pemanfaatan sisa surat suara.

"Rakor ini diharapkan mampu memaksimalkan dan memantabkan peran para Pengawas di lapangan terhadap tahapan Pemilu yang segera akan dilaksanakan April mendatang," ungkapnya. (asr)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau