CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

KPU Bengkalis Gelar Deklarasi Damai

Sabtu, Maret 15, 2014

Pelepasan pawai oleh Sekda Burhanuddin
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Deklarasi Pawai Damai Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD Tahun 2014 diselenggarakan di lapangan tugu Kabupaten Bengkalis Sabtu (15/3) kemaren sekitar pukul 14.00 Wib.

Pantauan RiauGreen.com, dalam acara pelepasan deklarasi tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Burhanuddin, Ketua KPU Defitri Akbar, perwakilan polres Bengkalis Kompol Anwit Rizal sedangkan selaku Penandatanganan Nota kesepahaman bersama antara partai politik dengan porlres Bengkalis ditandatangani oleh Akp Ferdinan Sumardi, SH MH serta Sekda, KPU dan Panwaslu.

Dalam acara karnaval/kirab menuju pemilu 2014 dan penandatangan deklarasi kampanye damai oleh partai politik peserta pemilu 2014.

Selain itu, dikata sambutan Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh yang disampaikan oleh Sekda H Burhanuddin SH MH menyampaikan, pelaksanaan penandatangan deklarasi kampanye damai oleh partai politik peserta pemilihan umum dan karnaval/kirab menuju pemilihan umum 2014. Mudah-mudahan momentum ini, menjadi sarana untuk menciptakan kerukunan dan kedamaian serta memperkuat persaudaraan diantara kita, sehingga terwujud pemilu yang santun, tertib, lancar, damai dan aman.

Disamping itu, kegiatan karnaval sekaligus sebagai sarana sosialisasi dari seluruh peserta pemilu kepada masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil.

"kita harapkan melalui karnaval ini akan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya secara baik dan benar pada tanggal 9 april mendatang, dan saya berharap karnaval yang penuh dengan suasana damai dan kekeluargaan tidak hanya di tataran elit politis saja, namun juga menjangkau hingga ke masyarakat tingkat bawah,"kata sekda Bengkalis H Burhanuddin.

Meski suhu politik semakin memanas, namun tidak terjadi gesekan-gesekan diantara para pendukung partai politik maupun calon legislatif. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat sudah cerdas dalam menghadapi pesta demokrasi.

Seperti diketahui bersama, komisi pemilihan umum (KPU) telah menetapkan mulai tanggal 16 maret hingga 5 april 2014, dilaksanakan kampanye terbuka.

"Saya menghimbau agar para calon legislatif bisa memberi warna serta makna terhadap proses demokrasi yang sedang berjalan, dengan tidak melakukan hal-hal yang bisa memecah keutuhan bangsa. Sebab masa depan bangsa ditentukan lewat pesta demokrasi ini. dalam upaya mencari serta memperoleh dukungan masyarakat pada proses pemilu legislatif, hindari tindakan dan langkah-langkah yang berbau provokasi, fitnah, serta memanasi anggota masyarakat," terang dan harap sekda bengkalis.

Perlu diingatkan, selama pelaksanaan kampanye terbuka, para peserta pemilu tidak melibatkan anak-anak dibawah umur ke lokasi kampanye. Karena melibatkan anak-anak dalam kampanye terbuka merupakan sebuah pelanggaran sesuai peraturan KPU nomor 15 tahun 2013.

Keberadaan partai politik dinilai sangat strategis untuk menentukan arah dan kemajuan bangsa, terutama kemajuan pembangunan daerah. untuk itu tidak salah, saya mengajak semua partai politik bersama elemen lainnya bahu-membahu memajukan daerah.

Parpol dan caleg harus siap kalah dan siap menang dengan menerima hasil pelaksanaan pemilu 2014. para elit parpol harus memiliki komitmen berkompetisi secara sehat dan sportif. adanya benturan dan gesekan kecil dalam proses demokrasi adalah hal yang biasa, guna menuju pendewasaan demokrasi, sehingga diharapkan dari proses ini, lahir generasi yang lebih cerdas dalam proses berpolitik.

Peran dari pimpinan parpol, caleg dan calon DPD RI, guna menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat dan menciptakan stabilitas politik Daerah. Seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dan memilih sesuai hati nurani.

"Mengajak seluruh masyarakat kabupaten Bengkalis yang sudah memiliki hak pilih, harus menyadari suara yang dimilikinya sangat berarti sehingga kurang bijak bila tidak digunakan secara tepat," tutup H Burhanuddin sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis. (asr)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau