CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Warga Tuntut Pertamina Relokasi Pemukiman

Rabu, Februari 19, 2014

Warga dumai yang berdomisili disekitar
lokasi rusuh di pertamina RU II
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Dumai H Zainal Abidin menyatakan, ribuan warga dumai yang berdomisili di lingkungan kilang Pertamina RU II menuntut relokasi pasca ledakan dan kebakaran heater uniborn, Ahad kemarin.

"Pertamina mesti menjelaskan dan membayar rasa kecemasan warga yang merasa takut dengan insiden ledakan kilang kemarin," kata Zainal.

Menurutnya, aksi massa yang menduduki gate gerbang Pertamina semalaman lalu, sangat didukung sebagai upaya spontan dan rasa keprihatinan warga dengan kemungkinan insiden yang berpotensi mengancam kehidupan.

"Wajar saja jika warga yang bermukim di sekitar kilang merasa takut karena terancam rasa kenyamanan hidup akibat insiden ledakan dan kebakaran pada objek vital negara tersebut," terang Zainal.

Zainal yang mengaku langsung mendampingi aksi massa saat menduduki kilang menyebutkan siap mengawal aspirasi warga meminta relokasi kepada perusahaan pertambangan minyak dan gas negara ini.

Disebutkan Zainal, aksi warga semalaman akhirnya berhasil dikendalikan setelah sejumlah pernyataan sikap masyarakat setempat ditampung Pertamina dan akan diteruskan ke Jakarta.

"Warga minta direlokasi aman dari sekitar operasional kilang dan kita harapkan Pertamina dapat memuaskan atau memberi solusi tepat atas persoalan ini," jelasnya.

Pernyataan sikap warga tersebut, selain ditandatangani dirinya, juga diteken oleh perwakilan masyarakat, Pjs GM Pertamina RU II dan disaksikan sejumlah pejabat daerah.

"Pertamina diberi waktu 2 minggu untuk menjawab aspirasi warga, karena kita kuatir jika tidak disanggupi massa akan kembali menduduki kilang dan tidak membuka negoisasi ulang," demikian Zainal.***red

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau