CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Indonesia Banyak Politikus Cabul, Ini Penyebabnya

Jumat, Februari 28, 2014

Logo
RIAUGREEN.COM - Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhie Massardi menilai banyaknya para politikus yang menjalin hubungan dengan perempuan cantik, semakin marak sejak zaman kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. SBY dinilai tidak mampu memberantas korupsi.

"Maraknya politikus cabul, kan terkait kasus tindak pidana pencucian uang dengan membagi-bagikan uang. Ini sudah menjadi tren bagi penyelenggara negara, situasi gila-gilaan ini terjadi sejak SBY tahun 2009 ke sini, " kata Adhie kepada Okezone, Kamis (27/2/2014).

Adi mengungkapkan, perilaku politikus cabul itu membuktikan bahwa pemberantasan korupsi di Indonesia masih lemah. "Ini akibat dari skandal megakorupsi, seperti Century yang tidak kunjung dibuka. Orang menganggap bahwa korupsi sudah biasa. Di kasus Century presiden tidak diapa-apain, akibatnya di bawahnya juga ikut seperti Menteri, Gubernur, Bupati, DPRD menjadi tren," kata Adhie.

Seperti diketahui, sejumlah wanita cantik terseret dalam pusaran kasus korupsi. Aktris Catherine Wilson, Jeniffer Dunn, Rebecca, serta Ayu Azhari pernah diperiksa KPK terkait sejumlah kasus korupsi.

Perilaku politikus cabul juga tampak di gedung DPR. Mantan anggota DPR RI, Permadi Satrio Wiwoho, mengatakan, para politisi yang tak lain merupakan anggota DPR itu bukan hanya mengincar artis.

Bahkan, sekertaris pribadinya juga dijadikan korban. Kendati enggan menyebutkan motif dibalik tindakan para politisi itu. Dia mengisyaratkan, para politisi melakukan hal itu untuk memuaskan birahinya. "Semasa saya jadi anggota DPR, banyak anggota DPR yang main dengan sekertarisnya, banyak sekertaris yang cerita pada saya dikerjai oleh bosnya (anggota DPR)," katanya.

Permadi meyakini kalau di DPR saat ini masih ada perilaku semacam itu yang dilakukan para anggota dewan. Namun, memang hal itu sulit dibuktikan. "Pasti ada, cuma kita enggak punya bukti konkret, tapi saya melihat kecenderungan masih ada, anggota dewannya juga sekarang masih menjabat," tandasnya.(rby/okz)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau