CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Pemilu di Jakarta

Selasa, Februari 11, 2014

Bupati Bengkalis menghadiri acara rapat
koordinasi pemantapan pemilu di Jakarta
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis H.Herliyan Saleh Bupati Bengkalis menghadiri acara rapat koordinasi pemantapan pemilu DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 di Balai Sidang Jakarta Convention Gelora Bung Karno Senayan Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta.

Dalam pelaksanaan acara tersebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan tentang menjabarkan 13 instruksi terkait persiapan pelaksanaan pemilu.

Peserta Rakor itu terdiri dari Gubernur se-Indonesia, bupati /walikota se- Indonesia, kapolda dan kapolres se-Indonesia,Dandrem dan Dandim se- Indonesia, Kejati dan Kejari se-Indonesia,KPU Propinsi dan KPU kabupaten / kota se- Indonesia, panwaslu provensi dan panwaslu kabupaten / kota se- Indonesia dan kepala kesbangpol provensi dan kesbangpol kabupaten/kota se- Indonesia dan para peserta lainnya dari unsur parpol dan organisasi lainnya.

"Yang ke-13, atau sesuai dengan jumlah parpol peserta pemilu, gunakanlah anggaran dengan sebaik-baiknya," ungkap Presiden.

Partai peserta Pemilu 2014 terdiri dari 12 partai politik nasional dan 3 partai lokal.

Ke-12 partai nasional itu adalah Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Golongan Karya, Partai Gerakan Indonesia Raya, dan Partai Demokrat. Selanjutnya, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Bulan Bintang, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia. Sementara tiga partai lokal, yaitu Partai Damai Aceh, Partai Nasional Aceh, dan Partai Aceh.

Presiden pun melanjutkan pidatonya. Ia meminta agar anggaran yang besar dalam pelaksanaan pemilu dipastikan tidak terjadi penyimpangan, menjaga akuntabilitas, dan dipertanggungjawabkan dengan benar.

Untuk menyosialisasikan Pemilu dan meningkatkan partisipasi pemilih, Kemdagri antara lain memfasilitasi kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi calon pemilih muda. Sosialisasi tersebut dilakukan bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI). Pelaksanannya sendiri dilakukan pada tanggal sembilan Februari lalu di kampus UI. Kemudian setelah itu diselenggarakan di 45 kampus di seluruh propinsi di Indonesia.

Selain itu, pemaparan juga akan disampaikan Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik, dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Muhammad. (asr/Humas Pemkab Bengkalis)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau