CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Wako Dumai Pimpin Upacara Peringati Hari Satpam ke-33

Senin, Desember 30, 2013

Seorang personil Satpam yang menerima
penghargaan Polres Dumai dalam kegiatan
Apel HUT Satpam ke 33 di Mapolres Dumai
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Sejumlah personil Satuan Pengamanan (Satpam) menerima penghargaan dari Polri atas dedikasi dan pengabdian menjaga kondisi keamanan lingkungan dan membantu tugas kepolisian dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif.

Walikota Dumai H Khairul Anwar saat memimpin Upacara Peringatan HUT Satpam ke 33 tahun 2013 mengatakan, momen memperingati hari jadi Satpam ini hendaknya dijadikan sarana instropeksi dan evaluasi diri dalam mengoptimalkan peran sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan Pam Swakarsa.

"Seiring perkembangan dinamika Kamtibmas Polri memerlukan dukungan dan peran serta masyarakat salah satunya Pam Swakarsa sebagai dalam Pasal 3 Ayat 1 UU No 2 Tahun 2002 tentang tupoksi Polri," terangnya, Senin (30/12) di Markas Polres Dumai Jalan Jenderal Sudirman.

Sementara, Kapolres Dumai AKBP Yudi Kurniawan menyatakan, sebagai mitra Polri, diharapkan kedepannya Satpam bisa meningkatkan kerjasama dan dukungan pengamanan di lingkungan masing-masing secara profesional.

"Berkat kerjasama yang baik dan dukungan, Satpam telah berkontribusi besar dalam penjagaan keamanan lingkungan, dan membantu tugas Polri. Hendaknya peran serta dan dukungan terus dipertahankan dan ditingkatkan di kemudian hari," ungkap Kapolres.

Selain menyampaikan apresiasi atas dukungan Satpam, Polres juga menganugerahi penghargaan kepada sejumlah personil Satpam berprestasi dalam mengungkap dan membantu tugas penegakkan hukum kepolisian.

Diantaranya, Syahril, Satpam PT Pertamina RU II Dumai yang telah membantu polisi dalam pengungkapan kasus pencurian sepeda motor di lingkungan komplek perumahan karyawan perusahaan BUMN tersebut.

Kemudian, MA Pulungan dan Budi Prakoso, Tua Manumpak Simanjuntak dan Heri Febrianto dari PT Bradjamusti Citra Nusantara Dumai atas keberhasilan menangkap pelaku pencurian Crude Oil di area PT Chevron Dumai.

Selanjutnya, P Barus dan Yanuar, personil Satpam dari perusahaan PT Bradjamusti Citra Nusantara yang telah berhasil membantu Polri dalam pengungkapan kasus pencurian besi tua di area PT Chevron.

Polres Dumai juga menggelar sejumlah perlombaan guna memperingati HUT Satpam ke 33 ini, yaitu gerak jalan, turnamen bola voli, lomba drill borgol Polri, peragaan drill tongkat dan lomba peragaan PBB. Keseluruhan perlombaan ini diikuti peserta dari personil Satpam yang bekerja di sejumlah perusahaan di Kota Dumai.

"Masih dalam rangkaian HUT Satpam, kita juga banyak melakukan kegiatan bakti sosial dan semarak, mulai dari gotong royong, anjang sana dan menggelar berbagai perlombaan. Dengan bertambah usia Satpam, agar lebih bisa meningkatkan kerjasama dan operasional kepada masyarakat dan lingkungan," harapnya.

Pantauan, apel peringatan HUT Satpam dimeriahkan juga dengan penampilan puluhan personil Satpam memperagakan kepandaian mengolah dan atraksi drill tongkat dan baris berbaris.

Dilanjutkan juga dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota H Khairul Anwar bersama Kapolres AKBP Yudi Kurniawan dan menyerahkan potongan kue kepada Satpam tertua dan termuda, yakni M Nasir dan Irfan Syahari.**


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau