CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pemko Dumai Kembangkan Ekowisata Hutan Mangrove

Senin, Desember 30, 2013

Kawasan Mangrove Dumai yang dikelola PAB
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Walikota Dumai H Khairul Anwar mengatakan, pengelolaan kawasan ekowisata merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat dibawah LSM Pencinta Alam Bahri (PAB) yang dilakukan di Bandar Bakau Kota Dumai untuk mewujudkan Visi Dumai Kota Tourism.

"Untuk mewujudkan Visi Tourism, Pemerintah bekerjasama dengan LSM PAB akan segera mengembangkan ekowisata Mangrove di bandar bakau Dumai sebagai kegiatan pariwsata alam yang menyajikan alam serta ekosistem yang ada didalamnya berupa hutan mangrove seluas 12 hektar," terang Walikota, Senin (30/12) kemarin.

Dia menjelaskan, pengembangan ekowisata mangrove selain untuk mencegah terjadinya abrasi, juga berguna sebagai keasrian hutan dengan beragam ekosistem berupa flora dan fauna didalamnya.

Bandar bakau Dumai, sebut Wako, terdapat sedikitnya 24 jenis pohon Mangrove yang telah berhasil dikembangkan, dan sehingga Dumai termasuk salah satu kota yang memiliki jenis Mangrove terlengkap di Riau.

Karena itu, lanjutnya, pemerintah akan menjadikan kawasan ini sebagai ekowisata mangrove bekerjasama dengan LSM pencinta lingkungan. Konsep Ecotourism pada kawasan mangrove merupakan peluang yang sangat menarik yang harus diwujudkan segera.

"Mengingat konsep ekowisata hutan mangrove sangatlah unik bukan hanya sebagai tempat hiburan, juga tempat pengembangan lingkungan yang berbasis pada pendekatan pemeliharaan dan konservasi alam dengan hutan mempunyai karakteristik dan khas tersendiri," jelas Wako.**

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau