CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Tahun Baru Lonjakan Kendaraan di Dumai Capai 25 Persen

Senin, Desember 30, 2013

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Arus mudik dan balik kendaraan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2014 diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 25 persen di sejumlah ruas jalan lintas kota Dumai.

Kepala Dinas Perhubungan Dumai, Taufik Ibrahim menyatakan, arus mudik dan balik perayaan umat Kristiani kendaraan transportasi penumpang diprediksi hanya meningkat di jalur Dumai-Pekanbaru, Dumai-Sei Pakning dan Dumai-Bagan Batu.

"Kemungkinan terjadi antrian kendaraan hanya di daerah yang tengah melaksanakan peningkatan infrastruktur jalan, yakni jalan lintas Dumai-Duri. Sedangkan untuk jalur lainnya kita perkirakan tetap lancar dan tidak mengalami kemacetan," ungkap Taufik, baru-baru ini.

Taufik menjelaskan, sedangkan untuk aktivitas di Terminal AKAP sejauh ini masih belum menunjukkan peningkatan yang signifikan, karena mobilitas jasa angkutan untuk keluar kota maupun pendatang dari luar kota tetap normal seperti biasa.

"Perayaan Natal dan Tahun baru 2014 ini diprediksi tidak jauh berbeda dibanding tahun sebelumnya, dan peningkatan terjadi dalam H-7 Natal dan H+7 tahun baru," katanya.

Menurut perkiraan Taufiq, untuk aktifitas pengguna jasa angkutan umum, diperkirakan hanya sedikit meningkat sekitar 25 persen dibanding hari biasanya.

Guna mengantisipasi terjadi lonjakan penumpang, ia mengimbau para pengusaha jasa angkutan untuk mempersiapkan tambahan unit kendaraan bus pengangkut penumpang sebanyak 2 hingga 3 bus.

"Armada tersebut akan kita siagakan untuk mengatasi lonjakan penumpang nantinya," ungkap Taufiq.**

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau