CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Ruhut Disayang SBY Karena Ceplas Ceplosnya

Senin, November 04, 2013

Ruhut Sitompul
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Karakter dan gaya berpolitik Ruhut Sitompul yang kerap ceplas-ceplos akhirnya mendapat kritik dari internal Partai Demokrat. Tak tanggung, yang mengkritik Ruhut adalah politisi senior partai itu, TB Silalahi. Ia mengaku khawatir sikap Ruhut akan membawa dampak buruk bagi Demokrat. Namun, Ruhut memilih tak peduli akan kritik itu.

“TB Silalahi jangan ajari saya, jangan mengajari ikan berenang. Saya tidak akan ubah karakter saya. Sikap saya ini yang membuat Pak SBY sayang denganku?” ujar Ruhut saat dihubungi Minggu (3/11/2013).

Ruhut mengaku sikapnya yang keras lantaran latar belakanganya sebagai orang Batak. Ia pun menuturkan, setiap ucapan dan gerak-geriknya dilakukan bukan tanpa alasan. Anggota Komisi III DPR ini mencontohkan perseteruan antara dirinya dengan massa Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) di Batam beberapa waktu lalu.

“TB Silalahi jangan omdo, omong doang. Dia tahu nggak peristiwa sebenarnya bagaimana? Kalau memang tidak tahu masalah ya jangan komentar,” tukas Ruhut.

Belum lama ini, pernyataan Ruhut menyinggung massa PPI Batam sehingga timbul keributan. Peristiwa itu terjadi saat Ruhut menjadi pembicara dalam sebuah diskusi yang dilakukan televisi swasta di Batam, Kamis (31/10/2013). Ruhut sempat menyinggung pernyataan Anas yang siap digantung di Monas jika terbukti menerima uang dari proyek Hambalang.

Massa PPI tidak menerima ucapan Ruhut dalam acara tersebut hingga mereka menantang Ruhut untuk berkelahi. Tetapi, perkelahian akhirnya tidak terjadi setelah sejumlah elit Demokrat melerai keduanya.

Ruhut justru mencurigai pernyataan TB Silalahi yang mengkritik gaya berpolitiknya dilatarbelakangi konvensi capres Partai Demokrat. Ia menyebut TB Silalahi adalah pendukung peserta konvensi capres Partai Demokrat, Dahlan Iskan sementara dirinya mendukung Pramono Edhie Wibowo. (KOMPAS)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau