CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pondok Pesantren Kebanjiran, Para Santri Bikin Jembatan

Rabu, November 06, 2013

Pesantren Nurul Hidayah Kebanjiran
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pondok Pesanteren Moderen Nurul Hidayah Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan Kab.Bengkalis di genangi banjir sedalam satu meter lebih.

Dari pantauan di lokasi Rabu (06/11/13) dini hari, anak murid sekolah pesantren moderen tersebut, secara bersamaan bergotong royong membuat jambatan menuju keruangan kelas dimana tempat belajarnya santri-santri pesanteren tersebut.

Terlihat jelas genangan air banjir mengelilingi seluruh halaman dan masuk ke ruangan kelas dan ruangan kantor guru, disebabkan banjir ini, di karenakan beberapa hari ini kabupaten bengkalis mengalami hujan lebat.

Saat kunjungan pemerintah kabupaten bengkalis ke lokasi pondok pesantren tersebut,di sambut baik oleh pimpinan Pesantren moderen Nurul Hidayah H Ahmad Pamuji.

Sementara itu di temui Riaugreen.com, Rabu (06/11/13), pimpinan pondok pesanteren Nurul Hidayah H.Ahmad Pamuji mengatakan banjir hari ini sangat parah kedalamannya dari pada sebelumnya, seluruh halaman sekolah pondok ini kelilingi atau di genangi air, lewat selutut orang dewasa, diruangan sekolah juga masuk air dan ruangan kantor guru. tuturnya.

Saat di singgung masalah soal belajar salah seorang ustad pondok pesantren menjelaskan, "kalo soal belajar tidak ada libur, tetap masih belajar walaupun keadaan sekarang masih banjir,seluruh santri di pondok pesanteren moderen ini hampir 700 orang santri, dan ustad pengajar sebanyak 70 orang.

"Seluruh santeri disini bukan dari kabupaten Bengkalis saja, dari provinsi juga ada," ungkap pimpinan pondok pesanteren H.Abd.Pamuji. (Asr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau