CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Berpotensi Jadi Objek Wisata,Pantai Rupat Utara Akan Direnovasi

Rabu, November 06, 2013

Kadis Disbudpopora Bersama Investor
BENGKALIS RIAUGREEN.COM – Melalui dinas Budaya Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudporpora) Kabupaten Bengkalis ditahun 2014 mendatang pantai yang terletak dipulau Rupat Utara itu akan direnovasi secara maksimal.

Hal ini langsung diungkapkan Kepala Dinas Budaya Pariwisata, Pemuda
dan Olahraga Bengkalis H.Eduar kepada wartawan Rabu,(6/11/2013) diBengkalis.

Ia mengatakan tahun ini pihaknya sedang melakukan pemasangan lampu solar stel sebanyak 20 titik selain itu juga melakukan renovasi rumah nelayan disepanjang tepi pantai pulau Rupat Utara, dan membangun menara intai burung.

“Saat ini sedang berjalan. Mudah-mudahan akhir tahun ini juga untuk masalah listrik diperkirakan jika tidak ada halangan bisa dinikmati selama 24 jam,” ungkap H.Eduar.


Mantan Kadis Cipta Karya ini telah menyiapkan anggaran membangun dogging track, dan penambahan pemasangan lampu solar stel dibeberapa titik. Selain itu akan dibangun pondok tempat santai disepanjang tepi pantai Rupat Utara tersebut.

H.Eduar juga mengaku meskipun saat ini sudah ada investor lokal maupun luar tertarik untuk investasi dijasa pariwisata dipantai pulau Rupat Utara tersebut.

KendatI demikian. Dikemukakan mantan Kadis BPMPD Bengkalis ini dasar untuk pengembangan sektor pariwisata tersebut, tidak lain adalah dari pihak ketiga atau swasta.

“Kita saat ini sedang mencari investor –investor, supaya menambah investasi di jasa pariwisata.diantaranya untuk dibangunnya penginapan seperti hotel, restoran, wahana bermain darat maupun air,”papar H.Eduar seraya akan membuat acara Festival
pantai Rupat , 25 maret 2014 mendatang .

“Harapan kita pihak DPRD Bengkalis mendukung sepenuhnya untuk pengembangan wisata dipulau Rupat Utara. Karena hal demikian masuk dalam 6 pengembangan kawasan wisata, akhirnya (Asr).

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau