CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Temuan Fosil Tulang Aneh yang Mengerikan

Minggu, Oktober 06, 2013

Helen Wilhelmson,Peneliti Ahli Tulang
RIAUGREEN.COM - Arkeolog menemukan bukti-bukti misteri pembunuhan yang terjadi di abad ke-5, di sebuah pulau benteng, Swedia. Peneliti mengungkap temuan fosil tulang manusia, yang tampak mengindikasikan peristiwa pembunuhan massal ratusan tahun lalu.

Dilansir Nbcnews, Sabtu (5/10/2013), arkeolog membandingkan temuan fosil mengerikan ini dengan reruntuhan Pompeii di Italia. "Ini lebih dari momen beku dari yang biasa Anda lihat dalam arkeologi," kata Helene Wilhelmson, peneliti spesialis tulang di Lund University, Swedia.

"Ini seperti Pompeii, sesuatu yang mengerikan terjadi dan segala sesuatunya berhenti," ujarnya. Peneliti mengungkapkan ada lima mayat yang sudah digali di tengah reruntuhan salah satu rumah di daerah pemukiman di pulau Oland, lepas pantai Swedia.

Peneliti meyakini bahwa terdapat ratusan mayat lainnya yang belum digali di area tersebut. "Ada begitu banyak mayat, ini pasti serbuan yang sangat keras dan terorganisir dengan baik," tuturnya.

Tim peneliti percaya bahwa peristiwa pembunuhan massal ini terjadi saat periode migrasi, di mana penduduk pindah dari Skandinavia dan daerah lainnya di Eropa utara menghadapi kekaisaran Romawi.

Fakta lain yang membingungkan peneliti ialah ditemukannya bros emas yang belum dijarah oleh penyerang. Artefak berharga ini masih terkubur di lokasi hingga 1.500 tahun kemudian.

Wilhelmson mengatakan, situs yang ditemukan mungkin akan menjadi suatu hal yang tabu dan memunculkan kesan horror. "Saya tidak berpikir ada yang berani mendekatinya untuk waktu yang sangat lama," katanya.

Peneliti menggunakan teknologi model komputerisasi 3D untuk merekonstruksi benteng. Ilmuwan berupaya memecahkan misteri seputar pembantaian massal tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau