CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kerjasama dengan Trakindo, Jurusan TAB Jadi Unggulan di SMKN 2 Dumai

Rabu, Oktober 30, 2013


DUMAI, RIAUGREEN.COM - SMK Negeri 2 Dumai sejak tahun 2002 lalu telah menjalin kerjasama dengan PT. Trakindo Indonesia, merupakan Perusahaan yang bergerak dalam bisnis alat berat dan menjadi dealer resmi Caterpillar di Indonesia.

Kepala Sekolah, Juzmilita, S.Pd mengatakan bahwa antara SMKN 2 Dumai dan PT. Trakindo telah membuat Mou dari mulai penerimaan siswa baru hingga perekrutan tenaga kerja. MoU telah dimulai dari tahun 2002 lalu.

Sebagai sekolah kejuruan, Teknik Alat Berat merupakan jurusan unggulan. Telah mencetak lulusan-lulusan terampil dan mampu bersaing di dunia kerja.

"Dari dua belas jurusan yang ada di SMK N 2 Dumai, jurusan yang menjadi unggulan adalah teknik alat berat. Karena kami benar-benar telah bekerjasama dengan PT. Trakindo sampai pada penerimaan tenaga kerja," ujar Juzmilita.

Ditambahkannya, meskipun sudah MoU sejauh itu, bukan berarti bisa sembarangan "nitip" siswa di sana. Karena ini murni perusahaan.

Berbagai prestasi telah diraih oleh jurusan TAB. Tahun 2012 lalu, berhasil menjadi juara harapan I pada iven nasional Kompetisi Kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat (K3TAB) yang digelar oleh PT. Trakindo. (ndr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau