CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Es Cendol “Lintas Kalangan” Pakde Ismanto

Kamis, September 26, 2013


DUMAI, RIAUGREEN.COM – Bermodalkan resep dari keluarga, kini Es Cendol buatan Pakde Ismanto dikenal dan dicari-cari oleh masyakarat luas khususnya bagi penikmat Es Cendol. Demi untuk menyicipi Es Cendol buatan beliau yang terkenal nikmat oleh pembeli yang berasal dari berbagai kalangan baik tua, muda, bahkan anak-anak sekalipun.

Bermodalkan gerobak dorong miliknya, pria 52 tahun ini mulai menggelar dagangannya pada pukul 09.00 Wib di persimpangan Jalan Pangkalan Sena, Kelurahan Pangkalan Sesai, dan jika cuaca cerah sekitar pukul 14.00 Es Cendol miliknya sudah habis terjual.

Ayah dari 3 orang anak ini mulai merintis usaha Es Cendol pada tahun 1995 di Kota Dumai, dan kini sudah dikenal oleh banyak orang, bahkan Es Cendol miliknya ini juga sudah menjadi langganan pada acara tertentu oleh Hotel ternama di Kota Dumai.

“Jika ada acara seperti di Hotel Grand Zuri maka saya dicater (disewa.red) untuk 1 hari,” kata Pakde, Rabu (25/9) kemarin.

Saat berbincang-bincang di tempat beliau berjualan, Pakde, begitu sapaan orang-orang kepada dirinya, mengatakan bahwa omset yang diterimanya jika ada acara di hotel bisa mencapai Rp. 5 juta dalam sehari.

Dari hasil jerih payahnya, Pakde Ismanto sekarang sudah bisa membangun sebuah Ruko di Jalan Pemuda Darat Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat sebagai tempat usahanya pada sore hari sampai malam hari.

Dalam meracik Es Cendol buatannya ini, Pakde memiliki cara tersendiri dan memiliki takaran yang sudah menjadi resepnya demi menjaga agar rasa Es Cendol buatannya, supaya rasanya tidak berubah.

Dalam menggelar dagangannya ini, Beliau dibantu oleh adik iparnya yang bernama Misnatun. Untuk harga setiap gelas, Es Cendol milik Pakde ini dijual dengan harga Rp.3500-Rp.4000. Dalam sehari Pakde Ismanto mendapatkan penghasilan sekitar Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta jika cuaca cerah. Tetapi jika cuaca sedang mendung Pakde bisa menghasilkan Rp 700 ribu sampai Rp 800 ribu dalam sehari.

Jika melihat sekilas mungkin orang tidak menyangka , seorang penjual Es Cendol bisa membangun ruko dan menyekolahkan anaknya sampai tingkat Universitas ternama di Pekanbaru. (r1/adn)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau