CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Lezatnya Gulai “Kepala Ikan Kakap Dumai”

Kamis, September 26, 2013


DUMAI, RIAUGREEN.COM - Siang hari, kala waktu sudah menunjukkan pukul 12.30, terlihat banyak orang dengan berbagai kostum kantor, asik menikmati makan siang di salah satu restoran Kota Dumai, memang pada jam seperti itu merupakan waktu istirahat bagi pekerja-pekerja kantor.

“Tambah nasi ciek che!” ujar salah satu pelanggan memesan nasi tambahan , memang menu yang disediakan membuat pelanggan merasa lahap untuk makan.

Aroma Sea food, satu-satunya penyedia makanan khas Batam yang ada di kota Dumai, selain menjual makanan khusus Sea Food, Aroma Sea Food juga mempunyai menu yang sangat diminati pengunjung, yakni masakan spesial Kepala Ikan Kakap.

Karmila, warga keturunan Tionghoa, sang pemilik restoran, sudah lama berkancah di dunia usaha makanan sea food. Di Dumai, ia sudah memiliki dua cabang. Perempuan berusia setengah abad ini menyediakan tenaga yang professional dibidangnya, resep dan racikan menu khusus yang tidak dimilik oleh orang lain, membuat restoran ini banyak dikunjungi oleh pembeli. 

“Tidak harus kalangan elit yang bisa berbelanja di Aroma Sea Food, masyarakat menengah kebawah juga bisa mencoba, hanya mengeluarkan Rp.12 ribu per ons kok!,” ungkap Karmila sambil mengaduk kuah masakannya yang nan lezat, Restoran Aroma sea food terletak di Jalan Hasanuddin.

Bukan hanya kepala ikan kakap yang tersedia di Aroma sea food, banyak menu Sea Food lainnya yang ditawarkan, diantaranya ayam goreng bawang putih, gonggong, kerang saos tiram dan banyak yang lain lagi. Gonggong juga salah satu menu terspesial yang ada di Aroma Sea Food. Kalau di Dumai, mungkin satu- satunya restoran yang menyediakan menu gonggong ini.

Karmila bercerita awalnya termotifasi untuk membuka Sea Food khas Batam ini, dari saudaranya yang datang dari negeri seberang. “Dari beberapa dearah yang saya kunjungi dan mencicipi masakan khas dari daerah tersebut, hanya satu yang sangat saya suka yaitu makanan khas dari Batam ini,” ujar Karmila.

Inilah yang membuat Karmila optimis untuk membuka usaha kuliner sae food khas Batam. Dan sekarang terbukti sea food milik Karmila banyak diminati oleh orang banyak, untuk menyenangi para pelanggan, Karmila mengatakan akan selalu menjaga kualitas masakannya. (r1/yms)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau