CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Peringati HUT RI, Pemkab Bengkalis Lombakan Ragam Permainan Rakyat

Minggu, Agustus 25, 2013

Lomba panjat pinang (Foto:Dahari/RiauGreen.com)
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Usai di hibur oleh 3 artis ibukota sabtu 24/8/13 kemarin beberapa waktu yang lalu, di pagi hari minggu (25/8/13) pemerintah kabupaten Bengkalis menyelenggarakan permainan rakyat untuk memeriahkan dan memperingati HUT RI ke 68.

Permainan rakyat yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis bekerja sama dengan Bank Riau Kepri yang turut ikut serta memeriahkan permainan rakyat setiap tahunnya tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia yaitu pada bulan Agustus.

Permainan rakyat yang di adakan pada hari Minggu (25/8/13) adalah seperti Panjat pinang di lapangan taman Pasir sebanyak 41 tiang, hadiah bermacam ragam yang di peroleh contoh seperti, sepeda, mesin cuci, setrica, ricecoocker dan banyak lagi.

Dihari yang sama turut juga diadakan pertandingan, jalan santai, lomba becak kayuh peserta sebanyak 6 orang, becak motor(Bentor) 22 orang peserta dan juga sepeda santai, yang di adakan dijalan Sudirman Kota Bengkalis acara dimulai pagi tadi pukul 08.00 wib.

Sementara itu turut serta memeriahkan acara HUT RI ke 68 dari dinas Dishubkominfo, Distamben dan Badan Pengelolaan Perbatasan Bengkalis.



"Hadiah sudah kami sediakan untuk perlombaan itu, dengan uang tunai pemenang pertama Becak Motor 1,5 juta, pemenang kedua 1,2 juta, ketiga 900 ribu, harapan pertama 700 ribu, harapan kedua 500 ribu,dan haparan ketiga 300 ribu rupiah," Ujar salah satu panitia Ridwan yazid saat di temui RiauGreen.com.

"Dan untuk perlombaan Becak kayuh pemenang pertama 1,2 juta, kedua 900 ribu, ketiga 700 ribu, harapan satu 500 ribu, harapan dua 350 ribu dan harapan tiga 250 ribu," Tambahnya lagi.

Sebelum perlombaan dimulai, Ridwan Yazid Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Bengkalis sebagai salah satu panitia menyampaikan, bahwa perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas, karena kita tahu bahwa abang abang becak itu yang dibawa bukan barang tetapi mengangkut orang," kata Yazid.

"Oleh sebab itu dengan diadakan perlombaan Abang Becak ini supaya mereka lebih hati hati dalam mengemudi dan melatih ketangkasan dalam berkendara," Imbuhnya.

Sementara itu Eko Wardoyo sebagai koordinator pertandingan lomba itu pada RiauGreen.com, mengatakan bahwa perlombaan itu dibagi dua katagori, pertama lomba Becak Gayung dan yang kedua Lomba Becak Motor Rest, "jadi peserta Becak kayuh yang mengikuti hanya 6 peserta walaupun di kota bengkalis ini Becak kayuh banyak jumlahnya," Ungkap Eko.

"jika kita lihat sebagian besar yang mengemudi Becak Kayuh itu usianya sudah lanjut usia, sehingga mereka kurang tertarik mengikuti perlombaan ini,", katanya.

"Sedangkan Becak Motor di Bengkalis mencapai ratusan tetapi biji,tetapi yang ikut lomba Becak Motor (bentor) pesertanya hanya 22 orang", tambah Eko lagi.

"Eko mengakui bahwa peserta lomba Becak Motor sangat banyak tetapi lantaran kebanyakan sepeda motornya banyak yang tak layak dipakai dan mereka banyak yang tidak punya SIM/STNK maka banyak dari mereka yang digugurkan untuk mengikuti perlombaan, ini\ memang syarat utama bagi peserta lomba becak motor tujuannya melatih agar Becak Motor tetap mempunyai surat surat yang lengkap, sedangkan syarat bagi peserta lomba becak kayuh hanya melampirkan KTP dan sepeda layak dipakai," tutup Eko. (d'ari)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau