CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

KPU Dumai Sediakan 4 TPS Khusus

Sabtu, Agustus 31, 2013

DUMAI, RIAUGREEN.COM -Sekretaris KPU Dumai Zahedi di Dumai, mengatakan, penempatan 4 TPS khusus ini diadakan di Rumah Tahanan (Rutan), Rumah Sakit Umum, TPS 09 Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, TPS 05 di daerah Senepis, Kelurahan Batu Teritip, Kecamatan Sungai Sembilan.

"Khusus untuk pemilih dari warga binaan Rutan Dumai, pihak kita meletakkan TPS di lingkungan terdekat, yaitu TPS 17, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan," jelas Zahedi.

Lanjutnya, untuk potensi pemilih dari kalangan pasien rawat inap di RS Dumai yang akan menggunakan hak suara dapat menyalurkan di tempat pemungutan suara terdekat di Kelurahan Buluh Kasap.

"Khusus TPS di Rutan dan RSUD diperlakukan khusus untuk masyarakat pemilih yang ingin menyalurkan hak suaranya memilih gubernur Riau," kata Zahedi.

KPU juga menempatkan TPS khusus di Kelurahan Pelintung dan Batu Teritip karena merupakan daerah perbatasan dan pinggiran. Sedangkan pada dua daerah yang diberikan perlakuan khusus, lanjut Zahedi, sebab KPU menemui sejumlah persoalan terkait keberadaan di daerah perbatasan dan masyarakat pemilih.

"Dua daerah ini diperlakukan khusus karena letak pemukiman jauh dari akses kota, dan saat ini masih persiapan," terangnya.

Pelaksanaan Pilgub Riau di Dumai dilaksanakan di 530 TPS di 7 Kecamatan dengan jumlah pemilih tetap sebanyak 181.569 jiwa.(r1/ds)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau