CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

12.135 Siswa SD/MI Kabupaten Bengkalis Ikuti Ujian Sekolah

Senin, Mei 19, 2014

Ujian SD. (Ilustrasi:net)
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 12.135 siswa SD/MI se-Kabupaten Bengkalis mengikuti Ujian Sekolah (US), Senin (19/5/2014).Pelaksanaan US tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dengan tiga mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

“Sampai saat ini kita belum mendapat laporan adanya siswa yang berkemungkinan tidak bisa ikut ujian. Harapan kita mereka semua bisa ikut dari awal sampai selesai,” kata Kadisdik Bengkalis. Herman Sani, Melalui Kabid Sekolah Dasar Zupadhli.

Menurut Zupadhli, persiapan pelaksanaan US sudah tidak ada masalah dari mulai persiapan siswa yang akan ikut US, tenaga pengawas hingga naskah soal, sedangkan naskah soal dari dua minggu sudah di dua titik pos, yaitu Polres Bengkalis dan Polsek Mandau, selanjutnya pada hari Rabu lalu sudah didistribusikan ke masing-masing Polsek Kecamatan.

Zulpadhli menyampaikan, Ujian Sekolah (US) itu sama saja dengan Ujian Nasional (UN), perbedaannya kalau US itu dari Kementerian Pendidikan membuat soal ujian hanya 25% berstandar nasional, sedangkan 75% dibuat oleh tim dari Pemerintah Provinsi dan kalau UN memang seluruhnya soal dari Kementrian Pendidikan.

“Jadi, untuk nilai kelulusan peserta US ini ada beberapa kriteria kelulusan yang ditetapkan oleh satuan pendidikan, yakni merupakan gabungan dari US dan rapor dengan persentase yang telah ditetapkan sebelumnya," ungkapnya.

Sebab itu, lanjut Zulpadhli, jangan karena ingin mengejar nilai yang bagus lantas seharian belajar hingga sampai larut malam yang ujung-ujungnya saat mengikuti ujian badan kurang fit ngantuk dan tak konsetrasi.

”Makanya, saya berharap pada orang tua murid peserta US untuk tetap mengawasi anak anak mereka dengan cara menyisihkan waktunya memberikan membimbing yang baik agar selama pelaksanaan US dapat lancar dan tidak ada hambatan bagi peserta US,” imbuhnya. (red)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau