CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

CPNS 2013, Honorer K2 Kota Dumai Dapat Jatah

Sabtu, Agustus 31, 2013


DUMAI, RIAUGREEN.COM - Kabar gembira bagi honorer K2 di Kota Dumai, mendapat jatah penerimaan CPNS 2013 dari Menpan-RB setelah didatangi oleh Komisi I DPRD Dumai, Jumat (30/8/2013).

Pertemuan Komisi I DPRD Dumai ke Menpan-RB disambut Sekretaris Menpan Tasdik Kinanto dan didampingi Kabid rekrut CPNS, Diah Paras.

Jhon Fikar, Sekretaris Komisi I DPRD Dumai mengatakan Formasi penerimaan CPNS Kota Dumai 2013 difokuskan pada honorer K2 yang telah mengabdi di Pemko Dumai selama bertahun-tahun.

“Pertemuan Komisi I DPRD Dumai dengan Menpan RB membuahkan hasil, untuk daerah yang tidak dapat alokasi CPNS 2013 tetap mendapatkan hak bagi honorer K2 mengikuti CPNS,” terang Jhon, seperti dikutip pekanbaru.co

Menpan-RB akan memberikan tes dan mengeluarkan soal untuk honorer K2, ditambahkan Jhon Fikar, alokasi untuk kegiatan tes honorer K2 sepenuhnya ditanggung Pemerintah daerah. Untuk kategori K2 akan mengikuti tes ujian kemampuan dasar dan kemampuan bidang.

Tes kemampuan dasar, ada 3 bagian didalamnya: pertama wawasan pemerintah, intelejensi umum, dan integeritas. Tes kemampuan bidang disesuaikan dengan honor dari honorer K2 masing-masing daerah. “Semua biaya ditanggung oleh daerah, karena Menpan-RB untuk tes tersebut keterbatasan anggaran,” papar Jhon Fikar.

Hanya 30 persen peserta yang akan diterima dari total jumlah 620 ribu peserta dari seluruh daerah yang akan ikut tes CPNS bagi honorer K2. Peserta juga berhak ikut CPNS meski daerah tempat kerja tidak menerima alokasi CPNS 2013, demikian dalam keterangan Menpan-RB.

Dikatakan Jhon FIkar, daerah yang tak mendapatkan alokasi CPNS 2013, maka kuota diperuntukkan bagi honorer K2. Tes yang akan diikuti nantinya oleh honorer K2 berlangsung secara bertahap, “Mereka harus lulus tes kemampuan dasar, kemudian berhak mengikuti tes kemampuan bidang,” jelas Jhon.

Pada penerimaan CPNS 2013 ini Kota Dumai tidak mendapat alokasi. Menpan-RB menjelaskan melalui Jhon Fikar “Kita belum pastikan apakah Kota Dumai sudah memenuhi standar Menpan atau belum, terhadap 2 analisis yang sesuai kriteria Menpan. Sedangkan, untuk Dumai sendiri, tiap tahun selalu dialokasikan anggaran untuk analisis kebutuhan pegawai dan analisis kebutuhan jabatan, namun nanti kita pastikan apakah sudah memenuhi standar dari kementrian,” jelasnya.

“Kita sampaikan untuk honorer K2 di Kota Dumai tidak perlu khawatir, karena hak mereka untuk ikut CPNS masih terbuka lebar,” kata Jhon. (*)




0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau