CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Ini Awal Mula Wacana Tes Keperawanan di Prabumulih

Selasa, Agustus 20, 2013

SUMSEL, RIAUGREEN.COM - Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Sumsel, HM Rasyid menegaskan bahwa tes keperawanan bagi pelajar baru sebatas wacana. Dan wacana itu beradasarkan temuan di lapangan. Ada dugaan pelajar putri yang terlibat dalam kasus perdagangan manusia dan pelacuran.

"Awalnya pihak kepolisian menemukan siswi yang tertangkap human traficking. Setelah kita selidiki ternyata bukan siswi hanya mengaku-ngaku saja," kata HM Rasyid saat berbincang dengan detikcom, Selasa (20/8/2013).

Rasyid mengungkapkan setelah ditangkap perempuan tersebut mengaku sudah tidak perawan. Kemudian polisi menggelar konperensi pers tentang operasi penangkapan tersebut. Saat konferensi itulah muncul usulan untuk mengadakan tes keperawanan.

"Pandangan itu dari media bagaimana kalau digelar tes," jelas Rasyid.

Ide itu juga muncul dari orang tua yang anaknya ikut terciduk dalam operasi yang dilakukan polisi. "Wacana itu juga bermula dari orang tua yang siswanya kemarin kena," ucap Rasyid.

Menurut Rasyid akan sulit melakukan tersebut. Sebab, hal itu menyangkut pribadi dan harga diri seseorang. Secara pribadi dia juga tidak setuju dengan usulan tersebut.

"Apa itu diperlukan di bidang pendidikan, tidaklah. Kalau saya tidak setuju,"ujar Rasyid.

Rasyid mengaku untuk menanggapi wacana ini harus ada tim yang bertugas melakukan pengkajian, apakah hal ini bisa diterapkan atau tidak. Dan tidak menutup kemungkinan tahun depan bakal dilaksanakan.

"Iya memungkinkan untuk direalisasi tapi tidak dipastikan bisa," jawabnya ragu.

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau