CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Menhut : Tak Ada Izin Baru Untuk Perusahaan Buka Kawasan Hutan Di Riau

Senin, Juli 29, 2013

Mentri Kehutanan Zulkifli Hasan menyerahkan Sertifikat Hutan Tanaman Rakyat (HTR) kepada 2700 Kepala Keluarga di Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Menteri kehutanan (Menhut) RI Zulkifli Hasan menegaskan bahwa selama ia menjabat sebagai mentri, tidak pernah memberikan ataupun mengeluarkan izin baru terhadap perusahaan yang ingin membuka kawasan hutan di propinsi Riau kecuali izin untuk sagu. 

Selain itu izin yang begitu bebas diberikan sebelumnya kepada perusahaan akibat kebijakan masa lalu.

“Saya tegaskan, sejak saya menjabat sebagai menteri kehutanan Republik Indonesia tidak pernah mengeluarkan izin baru terhadap perusahaan yang ingin membuka kawasan hutan di propinsi Riau,” tegas Zulkifli Hasan saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan Sertifikat Hutan Tanaman Rakyat (HTR) kepada 2700 Kepala Keluarga , Senin (29/7/13) di Desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu.

Dikatakan Mentri Kehutanan selanjutnya, kalau pun nanti ada dikeluarkan izin baru tentu akan diutamakan dalam member akses kepada masyarakat dalam mengelola lahan yang ada, salah satunya terhadap pemberian sertifikat HTR kepada 2700 KK yang ada di KEcamatn Bukit Batu dan Siak Kecil. (d'ari)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau