CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

TII Taja Workshop "Bisnis Tanpa Suap dan Audit Sosial"

Rabu, Juni 12, 2013

Foto : Robby Andrian/RiauGreen.com
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Transparency International Indonesia (TII) mentaja sebuah seminar dan workshop di salah satu hotel di jalan sudirman pada hari Rabu (12/06/13).

Seminar yang digalang oleh TII diperkirakan berlangsung selama 2 hari dari hari Rabu hingga Kamis terdiri dari 2 session. Session pertama seminar untuk Lembaga Swadaya Masyarakat dan padahari berikutnya session untuk seminar pers dari beberapa media di Pekanbaru.

Seminar dan workshop ini bertemakan "Bisnis Tanpa Suap dan Audit Sosial"

Arif nur alam sebagai narasumber dari indonesian budget centre (IBC) menjelaskan betapa pentingnya audit sosial dikarenakan Kebijakan publik merupakan perhelatan perebutan sumber daya publik (anggaran) antara berbagai kepentingan yang berpengaruh baik aktor-aktor didalam lingkaran system maupun kelompok diluar sistem politik.

Audit sosial yang dibawakan oleh narasumber dari IBC ini merupakan implementasi dari UU 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

"Kita coba juga untuk melakukan sinergi dengan pemerintah dalam mengimplemetasikan undang-undang keterbukaan informasi publik" terang Arif.

Sedangkan untuk propinsi Riau sendiri Arif Nur Alam mengungkapkan bahwa dalam audit sosial di Riau diprioritaskan terhadap pengawasan dan pengontrolan pemberdayaan hutan Riau.

Arif beralasan bahwa Hasil sumber daya alam Riau saat ini memiliki kualitas international yang perlu kita jaga bersama. Jelasnya.

Audit sosial diindikasi sangat berguna untuk memastikan pemerintah claim dan good goverment, pada saat bersamaan hak dasar publik itu bisa terjawab dan peningkatan kesejahteraan masyarakat ada percepatan diberbagai lini, ini bagian dari upaya mendorong proses demokratisasi disuatu daerah hingga semua kepentingan bisa terakomodir dan pembangunan itu bisa adil. (rby)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau