CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Dishub : Penambahan 50 BusTransmetro, Angkot tidak Akan Tersingkirkan

Sabtu, Juni 15, 2013

Foto : net
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Menjelang kedatangan 50 Unit Armada Bus Transmetro yang baru, muncul dugaan bahwa nantinya Angkutan Kota (Angkot) akan tersingkirkan. Dijelaskan kepada RiauGreen.com Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru membantah isu tersebut di ruang kantornya pada hari Jum'at (14/6/13)

"Meski terjadi penambahan armada transmetro, maka oplet (Angkot, red) serta bus kota tentunya tidak akan mati. Karena kita sudah punya rencana kedepan mengatasi persoalan ini." Terang Kadishub Pekanbaru, Dedi Gusriadi.

Dikatakannya, bahwa oplet dan bus kota tetap akan difungsikan, yakni dengan mengarahkan operasionalnya untuk areal jalan-jalan kecil atau jalan yang menuju pemukiman Masyarakat.

"Yang pasti Tetap jalan untuk sementara, nanti tahun depan kita akan rapat untuk membahas bagaimana oplet dan bus bisa tetap dioperasionalkan." Tambahnya.

Lebih jauh, Dedi berharap agar kelak penambahan Armada Transmetro, bisa lebih dimaksimalkan para Warga Pekanbaru. Pasalnya, dengan tarif ongkos senilai 3000 Rupiah, Para pengguna Transmetro juga merasakan nyaman dengan fasilitas yang disajikan.

Disinggung mengenai akan terjadinya kenaikan harga BBM nanti, yang kemungkinan juga bisa berdampak penambahan ongkos untuk tarif Transmetro , Dedi juga memastikan hal tersebut bisa ditanggulangi oleh pihak Pemko Pekanbaru. 


"Meski BBM nanti naik, kita tetap akan memasang tarif yang lama. Dan tidak mau memberatkan masyarakat. Karena untuk ongkos bus transmetro, akan dapat subsidi dari Pemerintah Kota." Pungkasnya.(rby)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau