CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Wujudkan Gerakan Sayang Anak

Selasa, Juni 18, 2013

H Herliyan Saleh
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh didampingi Wakil Bupati Bengkalis H. Suaytano menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN)Tahun 2013, Selasa (18/6/13) di Lapangan Tugu bengkalis.

Melalui peringatan hari anak nasional, kata bupati dalam sambutanya berharap dapat menumbuhkan identitas bangsa dalam rangka mempererat rasa persatuan dan kesatuan diantara anak-anak. selain itu peringatan ini merupakan salah satu bukti nyata betapa pentingnya kedudukan seorang anak sebagai calon generasi penerus bangsa.


"Peringatan hari anak nasional bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat lebih peduli dengan kepentingan anak. mengingat anak merupakan potensi yang sangat penting sebagai generasi penerus masa depan bangsa, penentu kualitas sumber daya manusia indonesia yang akan menjadi pilar utama pembangunan nasional," kata bupati.


Pada hakekatnya, lanjut bupati. hari anak nasional merupakan momentum untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh bangsa indonesia untuk menghormati, menghargai dan menjamin hak–hak anak tanpa deskriminatif, memberikan yang terbaik untuk anak, menjamin semaksimal mungkin kelangsungan hidup dan tumbuh kembangnya.


Perhatian terhadap anak, juga dikatakanya merupakan tanggung jawab kita bersama, mulai dari keluarga, pemerintah dan segenap elemen masyarakat. untuk itu, kesempatan ini saya juga mengajak untuk mewujudkan gerakan sayang anak. hal ini bertujuan untuk mewujudkan generasi penerus kabupaten bengkalis yang cerdas, handal, dan mandiri. cita-cita ini baru akan terwujud bila kita lakukan secara bersama-sama dengan penuh semangat dan ketulusan hati.


Puncak peringatan Hari anak nasional itu digelar bermacam perlombaan. diantaranya, perlomba makan ikan, lomba mewarnai dengan tema ikan dan pengukuhan Forum Masyarakat Minat Makan Ikan. Adapun Kegiatan peringatan Hari Anak Nasional itu terselenggara bersama Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Dinas Kelautan dan Perikanan dan PKK Kabupaten Bengkalis.(d’ari)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau