CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Titah Jefry Noer di Tepi Sungai Kampar

Jumat, Mei 17, 2013

Bupati Kampar Melantik Kades ditepi Sungai Kampar
KAMPAR, RIAUGREEN.COM – Tanda pangkat itu baru saja menempel di pundak, Muhammad Akbal, Kepala Desa (Kades) Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar periode 2013-2019.

Meski Pak kades anyar (baru:red), tugas berat sudah langsung dikasih Bupati Kampar H Jefry Noer SH kepada lelaki itu. Mulai dari mendata orang miskin, memanfaatkan pekarangan kantor jadi tempat tanaman bermanfaat, hingga menyuruh lelaki itu sering-sering keliling kampung melongok warganya.

"Kantor desa ini jangan sampai gersang lah. Tolong tanam apa saja yang berguna. Biar warga senang datang ke sini," pinta Jefry waktu menyampaikan amanah, Kamis (16/5/2013) pagi, kemarin, Tak hanya kepada Akbal. Ralis T kades Buluh Cina yang dilantik di hari yang sama, juga ketiban titah yang sama.

Kamis pagi hingga jelang siang, Jefry melantik Akbal dan Ralis di lokasi berbeda. Akbal di halaman Kantor Desa Pangkalan Baru, sementara Ralis dilantik di antara rerimbunan kayu alam, yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari bibir Sungai Kampar, di Desa Buluh Cina.

Diluar titah, Jefry mengingatkan Akbal, untuk kian berhati-hati meneken surat tanah.

Sementara kepada Ralis, Jefry minta supaya tanah ulayat dijaga. “Jangan lagi saya dengar ada tanah ulayat yang diperjualbelikan. Ingat anak cucu” pinta Jefry.

Anak yang unik tentang Ralis. Bahwa ternyata, pelantikan lelaki ini sengaja ditunda. Bukan lantaran calon kades yang kalah menggugat. Tapi justru kedatangan Ralis ke Kantor Bupati Kampar di Bangkinang, membikin Jefry geli.

"Masak Kades datang kayak artis. Ya saya tundalah. Saya ingin Kades itu merakyat. Dekat dengan warganya dan tampil apa adanya,” ujar Jefry, masih di podium tempat dia memberi amanah. (arf)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau