CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Ratusan Remaja Saksikan Peringatan Riau World Dance Day 2013

Selasa, April 30, 2013

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Ratusan remaja Pekanbaru dan para penari dari seluruh nusantara,Senin,(29/04) menyaksikan acara puncak peringatan hari tari sedunia yang di laksanakan di gedung kesenian riau.

Acara ini dihadiri wakil Gubernur Riau HR. Mambang Mit dengan didampingi kepala dinas kebudayaan dan pariwisata Propinsi Riau Said Syarifudin, Dan segenap tokoh budaya propinsi riau.


Said Sarifudin mengatakan hari tari sedunia ini menyumbang pemikiran dan ide dalam mengembangkan seni tari itu sendiri,sehingga hari tari tersebut dapat menjadi salah satu ajang perkenalan antar penari dari seluruh dunia dan menghubungkan persaudaraan diantara kita. yang tidak tahu menjadi tahu yang tidak kenal menjadi kenal,"ya seperti mlam ini." terang said dalam sambutannya.


Hari tari ini langsung di bawahi oleh UNESCO yang pada tahun 1999 keanggotaan dibuka untuk tari tradisional, kontemporer, tango dan termasuk tarian tradisional.


"Dan ini juga mempertontonkan kebolehan satu daerah dan daerah yang lain, juga Merupakan ekspresi dalam berseni ,baik dalam nilai-nilai sprirtualitas maupun simbol simbol kehidupan dan budaya."


Untuk itu, karena hari tari ini merupakan ajang international maka tahun depan kita akan melakukan pemugaran terhadap gedung kesenian ini dan hari jadi tersebut akan digelar di teater Idrus Tin Tin. Tambah Mambang Mit.


Dalam menyemarakkan hari jadi, malam ini akan dilakukan Pemberian cendramata kepada 23 sanggar tari di nusantara yang dilakukan oleh wakil gunernur Riau HR. Mambang Mit dan kadiis kebudayaan dan pariwisata Propinsi Riau Said Sarifudin dan pertunjukan tari dari daerah nusantara. (rby)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau