CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kerusakan Lingkungan Semakin Parah, KLH Alokasikan Dana 800 M

Senin, April 29, 2013

foto : net
RIAUGREEN.COM - Kerusakan hutan lindung dan pencemaran lingkungan di Indonesia makin mencemaskan. Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) mengalokasikan anggaran sekitar Rp 800 miliar untuk mengatasi Kerusakan dan pencemaran lingkungan ini.

"Tahun lalu serapannya 90% dan tahun ini diharapkan bisa lebih baik," ujar Henry Bastaman, Deputi bidang Pembinaan Sarana Teknis Lingkungan dan Peningkatan Kapasitas KLH, Kamis (25/4).Ia juga menyampaikan, anggaran untuk mengatasi perusakan dan pencemaran lingkungan sendiri secara nasional mencapai Rp 5 triliun-Rp 6 triliun. Tetapi anggaran ini terbagi ke beberapa kementerian dan lembaga negara, seperti dikutip dari energitoday.

Salah satu fokus kerja mengatasi pencemaran lingkungan KLH tahun ini adalah Daerah Aliran Sungai (DAS) dan pesisir pantai. DAS adalah salah satu kawasan yang yang menjadi prioritas KLH karena banyaknya pembuangan limbah baik rumah tangga maupun industri ke aliran sungai.

Henry juga menjelaskan, bahwa KLH bersama Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Pertanian, dan Kementerian Perumahan Rakyat akan membahas fenomena pencemaran lingkungan di DAS ini. Ia bilang akan melihat dan mengkaji seberapa besar pengaruh pencemaran itu terhadap kegiatan dan aktivitas masyarakat yang berhubungan dengan pemanfaatan aliran sungai ini.(*)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau